Baru 11 detik Pertandingan berjalan,Christian Eriksen membobol gawang Red Devils yang dikawal David de Gea dalam laga Premiere League pekan ke-ke-25 yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (1/2) dini hari WIB. (Foto: Twitter @OptaJoe)
Baru 11 detik Pertandingan berjalan, pemain Totenham Hotspurs, Christian Eriksen membobol gawang Red Devils yang dikawal David de Gea di Stadion Wembley, Kamis (1/2) dini hari WIB. (Foto: Twitter @OptaJoe)

Sabigaju.com – Tottenham Hotspur mengandaskan Red Devils alias Manchester United dengan skor 2-0 dalam laga Premiere League pekan ke-25 yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (1/2) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Tottenham atas Manchester United terjadi pada babak pertama. Christian Eriksen membawa timnya unggul terlebih dahulu pada detik ke-11 lalu digandakan oleh gol bunuh diri Phil Jones (28′).

Buntut kekalahan dari Tottenham Hotspur ini membuat Manchester United kian berjarak dari Manchester City. Pasukan Jose Mourinho berada di peringkat kedua dengan 53 poin, tertinggal 15 angka dari Manchester City.

Sementara bagi Spurs yang mendapat tambahan tiga poin dari laga ini, mengumpulkan 48 poin, berselisih dua poin dari Liverpool dan Chelsea yang ada di peringkat ketiga dan keempat.

Kebobolan Tercepat di Gawang Red Devils

Red Devils mengawali pertandingan dengan sangat buruk. Hanya 11 detik setelah kick-off, mereka sudah kemasukan gol Christian Eriksen. Barisan belakang tim tamu yang digalang oleh Phil Jones dan Chris Smalling gagal menghentikan kombinasi Harry Kane, Dele Alli, dan Eriksen yang berujung bobolnya gawang David de Gea. 1-0 Spurs unggul.

View this post on Instagram

What a win! đź’Ş #COYS #THFC

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on

Pasukan Setan Merah pun langsung menyerang guna menyamakan kedudukan, di menit ketiga upaya Jesse Lingard masih belum membuahkan hasil untuk tim tamu. Sama halnya dengan usaha Anthony Martial pada menit ke-21, juga belum berbuah gol penyeimbang.

Di menit ke-28, bek MU, Phil Jones, melakukan kesalahan fatal. Berawal dari umpan silang Kieran Trippier dari sisi kiri pertahanan Manchester United, bola berhasil dijangkau oleh Jones dengan niat untuk membuangnya, tetapi arah bola justru merobek gawang sendiri.

Spurs Pastikan Kemenangan

Pada babak kedua, performa Tottenham Hotspur semakin membaik dan mampu menekan pertahanan Manchester United. Beberapa peluang emas pun berhasil kembali didapat kedua tim, terutama Tottenham Hotspur.

Pada menit ke-56, Manchester United sempat mengancam gawang Tottenham Hotspur melalui sepakan jarak depat Romelu Lukaku. Namun, dengan sigap Lloris berhasil menghalau bola dan menggagalkan peluang terbaik Manchester United di babak kedua itu.

Hingga peluit tanda pertandingan usai ditiup wasit di Stadion Wembley, tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 2-0 bertahan i untuk kemenangan Spurs. (Sbg/Rig)

Comments