arsenal
Para pemain Arsenal nampak meluapkan kegembiraan di Emirates Stadium usai melibas tim tamu everton dengan skor 5-1 pada minggu 4/2) dinihari WIB. (Foto Instagram arsenal)

Sabigaju.comArsenal menang telak 5-1 saat menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (4/2) dinihari WIB. The Gunners sudah langsung unggul di menit keenam hingga memimpin dengan skor 4-0 di babak pertama.

Arsene Wenger merasa puas dengan kemenangan meyakinkan Arsenal atas Everton. Wenger menilai The Gunners tampil komplet.

Namun, hasil menang besar atas everton membuat Arsenal masih tertahan di posisi enam dengan nilai 45 dari 26 pertandingan. Mereka tertinggal lima poin dari Chelsea di posisi empat, yang bahkan baru bermain 25 kali.

The Gunners Tampil Ganas

Arsenal langsung mencetak gol di menit keenam, lewat sebuah kerja sama apik. Pierre-Emerick Aubameyang menerima bola di depan kotak penalti melepaskan umpan terobosan ke Henrikh Mkhitaryan di sisi kanan.

Mkhitaryan langsung meneruskannya dengan umpan silang mendatar, dan disambar Aaron Ramsey yang tak terkawal di depan gawang. Dua pemain baru The Gunners langsung menunjukkan kontribusi dalam gol ini. 1-0 untuk Arsenal.

Di menit ke-14, Arsenal menggandakan keunggulan. Umpan sepak pojok dari sisi kiri sempat dibelokkan Shkodran Mustafi dan mengarah ke tiang jauh. Laurent Koscielny ada di sana dan menyambar bola dengan leluasa. 2-0 Arsenal memimpin.

Selang lima menit kemudian, tim asuhan Arsene Wenger itu kembali bikin gol. Sodoran Alex Iwobi di depan kotak penalti disambut sepakan keras Ramsey. Bola membentur Eliaquim Mangala dan mengecoh Jordan Pickford, lalu masuk ke gawang. Arsenal Unggul sementara 3-0.

Everton mendapatkan peluang bagus di menit ke-28. Oumar Niassa memberikan umpan terobosan ke Theo Walcott yang menghadapi pertahanan terbuka Arsenal.

Namun tepat saat Walcott melepaskan tembakan, Mustafi datang dari belakang dan memblok bola dengan tekelnya. Peluang Everton cuma berakhir sebagai sepak pojok.

The Gunners nyaris menambah gol pada menit ke-32. Lewat serangan balik, umpan dari Mesut Oezil diterima Aubameyang di belakang garis pertahanan Everton. Aubameyang tinggal menghadapi Pickford, tapi tendangannya terhalau.

Pada menit ke-37, pasukan Arsene Wenger benar-benar mencetak gol keempatnya. Mkhitaryan melepaskan umpan terobosan dan diterima Aubameyang, yang terlihat dalam posisi offside. Aubameyang lantas menaklukkan Pickford dengan tendangan cungkil dan disahkan wasit.

Keunggulan 4-0 untuk Gunners bertahan sampai babak pertama tuntas.

Arsenal Pastikan Kemenangan

Setelah turun minum, The Gunners tidak seganas pada babak pertama. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-51, Everton nyaris memperkecil ketertinggalan. Umpan silang Theo Walcott disambar Oumar Niasse dengan sepakan ke sisi dekat, namun bola hanya menerpa tiang gawang.

Usaha Everton menemui hasil pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri, pemain pengganti Dominic Calvert-Lewin menyundul bola ke gawang sekaligus mengecoh Peter Cech. Skor berubah menjadi 4-1.

Di menit ke 70, Petr Cech harus meninggalkan lapangan lebih dulu sebelum laga usai. Ia ditarik keluar setelah mengalami cedera usai menghadang pemain lawan yang mengancam gawangnya. Ia digantikan David Ospina.

Setelah pergantian tersebut, pendukung ‘Meriam London’ kembali bergemuruh lantaran Ramsey mencetak gol lagi pada menit 74. Lagi-lagi Mkhitaryan menjadi sang kreator. Maka skor pun menjadi 5-1.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit di Emirates Stadium, keunggulan 5-1 mutlak menjadi milik The Gunners. (Sbg/Rig)

Comments