Sutradara Todd Philps mengunggah sebuah foto yang menunjukan aktor Joaquin Phoenix bakal memerankan sosok Arthur Fleck alias Joker. (Foto Instagram toddphilips1)
Sutradara Todd Philps mengunggah sebuah foto yang menunjukan aktor Joaquin Phoenix bakal memerankan sosok Arthur Fleck alias Joker. (Foto Instagram toddphilips1)

Sabigaju.com – Para Fans DC tampak gembira menyambut hadirnya penampakan dari sosok musuh bebuyutan Batman, Joker yang bakal tampil dalam film Joker.

Sosok Joker ini akan diperankan oleh Joaquin Phoenix. Sebuah foto terbaru Phoenix sebagai Joker pun diungkap langsung oleh sang sutradara, Todd Philips, dalam unggahan foto di akun Instagramnya.

Dalam foto tersebut kita bisa melihat bagaimana Phoenix hanya mengenakan baju casual dengan rambut panjang bermodel shaggy. Todd pun mengungkapkan nama karakter dari Joker pada captionnya yaitu “Arthur”. Nama lengkapnya sendiri adalah Arthur Fleck.

Saat ini film Joker tengah memasuki masa produksi. Diprediksi film Joker akan dirilis pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Unggahan Menyeramkan Sosok Joker

Beberapa saat usai Todd Philips mengunggah sosok Joker ini akan diperankan oleh Joaquin Phoenix, akun Instagram bosslogic, milik ilustrator kenamaan, Kode Abdo merilis tampilan Arthur kala menjelma menjadi sosok Joker.

Dalam unggahannya, sosok Joker nampak bengis dan menyeramkan. Di gambar ini Joker juga terlihat tengah bercermin sambil merias dirinya dengan memegang sebuah lipstick.

Sosok Arthur yang diperankan oleh aktor Joaquin Phoenix tengah menjelma menjadi Joker. I(Foto: Instagram bosslogic)
Sosok Arthur Fleck yang diperankan oleh aktor Joaquin Phoenix tengah menjelma menjadi Joker. I(Foto: Instagram bosslogic)

Tak hanya itu, jika selama ini Joker kerap identik dengan tagline ‘Why so Serious’ , maka dalam unggahan akun instagram bosslogic tersebut nampak sebuah slogan bertuliskan ‘Don’t Forget to Smile’.

Postingan tersebut sudah disukai sebanyak 32 ribu lebih dan mengundang ratusan komentar. Hingga artikel ini diturunkan masih belum diketahui apakah unggahan bosslogic tersebut merupakan bagian resmi dari film Joker atau hanya keisengan semata saja.

Joker Marah-Marah

Hari pertama proses syuting dari film ini dilakukan di kawasan New York pada Senin (16/9) dinihari WIB lalu. Beberapa bocoran dari film ini menyebar luas di internet.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, mereka memperoleh rekaman video yang diambil dari set produksi syuting film Joker.

Dalam video tersebut terlihat bagaimana penampilan dari Joaquin Phoenix sebagai Arthur, Joker tanpa make-up sedang berinteraksi dengan seorang badut penghibur.

Dalam video tersebut terlihat bagaimana Arthur keluar dari agensi bakat Ha-Ha, sambil merokok dan rambut yang diurai. Joaquin memberikan sebuah ekspresi yang menganggu yang menjadi ciri khas Joker.

Meskipun Phoenix tidak menggunakan make-up dan tidak memunculkan senyum yang mengerikan, dia tetap mampu memberikan nuansa kengerian.

Di akhir video juga diperlihatkan bagaimana Arthur marah kepada badut tersebut dan mencopot hidung palsu sang badut dan melemparnya ke jalanan.

Misteriusnya Asal Usul Joker

Sosok Joker merupakan karakter komik yang memiliki asal usul paling misterius. Selain itu tidak ada asal usul pasti tentang nama asli penjahat psikopat itu.

Joker sendiri muncul pertama kali dengan wajahnya yang ikonik, yakni kulit putih pucat, bibir merah dengan senyuman mengerikan. Rambut hijau pun sempat menghiasi dalam seri Batman #1 pada 25 April 1940.

Potongan adegan yang dilakukan oleh Joaquin Phoenix saat syuting Film Joker. ((Capture Daily Mail Video)
Potongan adegan yang dilakukan oleh Joaquin Phoenix saat syuting Film Joker. ((Capture Daily Mail Video)

Dilansir laman Collider belum lama ini, Joaquin Phoenix menjelaskan bahwa film Joker akan mengisahkan soal seseorang yang mesti berjuang dalam kehidupannya.

“Saya selalu merasa seperti ada sejumlah karakter dalam komik yang amat menarik dan layak mendapatkan kesempatan untuk dipelajari,” ujarnya. (Sbg/Rig)

Comments