series nawangsih
Web Series Nawangsih berhasil mendapat sambutan yang meriah dari para pelanggan MAX Stream. (Foto: Instagram nawangsihtheseries)

Sabigaju.com – Para pecinta film di dunia maya menyambut dengan sumringah kehadiran web series Nawangsih yang diputar di layanan streaming video MAX Stream besutan Telkomsel.

Web Series bergenre horor, Nawangsih yang merupakan kolaborasi antara musisi Melly Goeslaw dengan Hedy Suryawan selaku sutradara mendapat sambutan yang meriah dari para pelanggan MAX Stream.

Nah, belum lama ini Sabigaju berbincang dengan Hedy Suryawan selaku sutradara Nawangsih tentang kelanjutan dari web series Nawangsih tersebut.

BACA JUGA:

 

Berbagai Kejutan di Lanjutan Web Series Nawangsih

Saat ditanya tanggapannya perihal meriahnya sambutan dari para pelanggan MAX Stream terhadap series Nawangsih, Hedy mengaku tak menyangka. Hedy Suryawan juga menganggap hal tersebut bisa jadi lantaran munculnya kebiasaan baru dimana para pecinta film menonton lewat handphone, Hedy mengatakan.

“Kalo boleh jujur, gw nggak nyangka antusias nya begitu besar. Dan juga mungkin ini adalah media baru untuk menonton dan di tunjang dengan cerita suspence dan bukan horor yang terlalu hard. Mungkin juga karena cerita yang berbeda dengan horor2 yang sebelumnya,” ujarnya.

Series Nawangsih
Hedy Suryawan bersama para pendukung Web series Nawangsih. (Foto: Instagram hedy_suryawan)

Ketika ditanya apakah lewat web series tersebut bakal dijadikan Film, Hedy mengatakan bahwa dirinya belum memikirkan hal tersebut lantaran dirinya masih berkosentrasi menggarap kelanjutan Nawangsih.

“Waduhhhh, sebenarnya konsep series dengan film itu sangat-sangat berbeda. Dari treatment penulisannya pun sangat berbeda. Dan kalau di tanya mau ke layar lebar atau tidak, pinginnya sih mau,” paparnya.

Soal Nawangsih Universe

Hedy menambahkan, kalau cara baru menonton sebuah tayangan di tanah Air membuat dirinya masih tertantang untuk membuat kejutan kejutan lain di Nawangsih.

“Karena kalo di bioskop kita diharuskan menonton lantaran sudah bayar. Sementara, kalo web series cerita ga menarik di 2 menit pertama orang akan ninggalin. Jadi, harusnya kalo cerita web series kita bagus dan unik pasti akan sedikit bergeser pola menonton kita seperti yang terjadi di luar sana, tuturnya.

Saat menjawab apakah nantinya Series Nawangsih juga akan melibatkan penonton untuk menentukan akhir cerita, Hedy mengatakan, “Mungkin aja, bahkan Serial Game Of Thrones pada season terakhir mereka membuat 3 ending film mereka yang berbeda untuk menghindari kebocoran dari segi cerita,” ucapnya kepada Sabigaju.

Satu hal yang menurut Sutradara Nawangsih tersebut perlu dikembangkan adalah mengembangkan berbagai karakter dalam Nawangsih Universe.

“Menurutnya hal tersebut layak, seperti yg terjadi pada film superheroes yg lagi ramai. Kita lihat success story mereka dan apabila cocok dengan style penonton di indonesia ya mungkin akan kita terapkan juga” tutupnya.

Sinopsis  Nawangsih

Serial Nawangsih menceritakan tentang Arya (Mario Lawalata) dan istrinya, Kiran (Ririn Ekawati) bersama dua putri mereka Srimaya (Benaya Farah) dan Nawangsih (Gisellma dan Chrissie) yang memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah tua milik mendiang ayah Arya.

Suatu hari di sana Nawangsih kecil menemukan lampu tua warisan ayah Arya. Lampu itu membuat Nawangsih berhubungan dengan roh halus.

Serial yang disutradarai Hedy Suryawan ini juga melibatkan Anto Hoed sebagai music score. Episode lanjutan Nawangsih  kini tengah bersiap untuk dinikmati pada aplikasi MAX Stream. (Sbg/Rig)

Comments