Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol saat membawa Portugal menang 1-0 atas Maroko di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6) malam WIB. (Foto: twitter.com)

Sabigaju.com – Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kian menambah pundi-pundi golnya di ajang Piala Dunia 2018 usai mengantar negaranya menang tipis 1-0 atas Maroko dalam partai kedua Grup B di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6) malam WIB.

Ronaldo memastikan gol keempatnya di Piala Dunia 2018 melalui tandukannya yang bersarang di gawang Maroko saat pertandingan baru berjalan empat menit.

BACA JUGA: Aksi Suporter Jepang dan Senegal Tuai Pujian dari Penjuru Dunia

“Saya bahagia. Yang terpenting adalah kami memenangi pertandingan demi tiga poin. Karena jika kami kalah, kami bisa tersingkir. Jadi kami tahu Maroko akan berusaha sangat keras,” tutur Ronaldo, seperti dikutip laman resmi FIFA.

Kendati unggul, tim asuhan Fernando Santos malah kewalahan menghadapi gempuran yang dilancarkan Maroko. Mehdi Benatia dkk bahkan memiliki beberapa peluang emas, namun gagal dikonversi menjadi gol.

“Ini merupakan kejutan karena sejak awal Maroko benar-benar kuat dan agresif. Tapi kami berhasil mencetak gol (lebih dulu), saya mencetak gol. Jadi saya sangat bahagia dan itu sangat indah bagi saya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Kisah Dibalik Ludesnya Jersey Timnas Nigeria

Alhasil, Portugal kini menempati posisi kedua klasemen Grup B dengan koleksi empat poin. Hanya kalah agregat gol dengan Spanyol yang memuncaki klasemen setelah mengalahkan Iran dengan skor 1-0 di Kazan Arena, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Langkah Portugal sebenarnya masih berliku menuju babak 16 besar. Pasalnya dalam laga pamungkas, Selecção das Quinas minimal harus bermain imbang dengan Iran, yang kini hanya berjarak satu poin dan berada di urutan ketiga.

Portugal akan menghadapi Iran pada 26 Juni mendatang. (Sbg/Nic)

Comments