Lionel Messi gagal membawa negaranya melaju ke perempat final usai takluk dari Prancis dengan skor 3-4 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB. (Foto: goal.com)

Sabigaju.com – Megabintang Argentina, Lionel Messi terpaksa harus merelakan langkah timnya terhenti di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia setelah tumbang di tangan Prancis dengan skor 3-4 dalam laga yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB.

La Albiceleste tertinggal lebih dulu melalui sepakan penalti Antoine Griezmann pada menit ke-13. Namun, empat menit jelang turun minum, Angel Di Maria sukses menyarangkan bola ke gawang Hugo Lloris.

BACA JUGA: Nih Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Tim asuhan Jorge Sampaoli sempat unggul saat lewat gol Gabriel Mercado yang memanfaatkan assist Messi saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Sayangnya, kelemahan lini belakang jadi petaka bagi Argentina. Dalam rentang 11 menit, tiga gol mampu dihasilkan Prancis melalui Benjamin Pavard di menit ke-57, serta sepasang gol dari Kylian Mbappe pada menit 64′ dan 68′.

Kendati mampu memperkecil kedudukan berkat tandukan Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan manis Messi ketika laga memasuki injury time, namun Argentina tak mampu lagi menambah skor hingga pertandingan usai.

Kekalahan ketiga bagi Argentina selama 13 kali berhadapan dengan Prancis ini juga menjadi catatan buruk bagi Messi yang selalu gagal mencetak gol pada fase gugur Piala Dunia.

Sampaoli mengakui jika Messi sedang tidak beruntung, meskipun banyak strategi telah dia terapkan untuk La Pulga di setiap pertandingan.

BACA JUGA: Telstar Mechta, Bola Resmi Fase Gugur Piala Dunia 2018

“Kami mencoba banyak taktik berbeda (untuk Messi), mengelilinginya, menciptakan ruang untuknya. Jadi kami selalu berusaha memanfaatkan segala yang kami miliki agar memungkinkan dirinya melakukan yang bisa dia lakukan. Namun, kadang-kadang kami berhasil, kadang-kadang tidak,” ujar Sampaoli, seperti dikutip situs resmi FIFA.

Prancis akan menghadapi Uruguay pada babak perempat final di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) mendatang. (Sbg/Nic)

Comments