Saling Follow
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Jika teman saja kamu follow di media sosial, masa iya sih pasangan enggak? Logikanya sih, gitu ya. Tapi pernah kepikiran enggak untuk tidak saling follow dengan pasangan di Instagram?

Rasanya sih emang aneh. Masa iya, kita enggak follow dia di media sosial? Selain memang enggak bisa pantau dia, orang mungkin akan bertanya-tanya.

Tapi percaya atau tidak, tindakan nggak saling follow ini justru punya sensasi dan keuntungan tersendiri bagi kalian.

1. Melatih Kepercayaan

Tentu sebuah hubungan harus didasari oleh kepercayaan. Tapi bagaimana cara melatihnya kalau kamu masih aja suka kepo semua urusan pasangan bahkan sampai ia merasa risih.

Dengan tidak mengikutinya di media sosial, kamu bisa melatih mindset kamu bahwa ia adalah orang yang bisa dipercaya. Begitu juga dia terhadap kamu.

BACA JUGA: Dampak yang Harus Kamu Tahu Ketika Pasangan Sering Curhat di Medsos

2. Melatih Integritas

Selain kepercayaan, integritas kamu juga bisa dilatih di sini. Loyalitas kamu sebagai pasangan diuji. Memang sih, hubungan asmara bukan berarti kepemilikan. Tapi berusaha menjadi setia adalah hal yang baik.

Tanpa saling follow di media sosial kamu, apakah kamu akan tahan godaan pada perempuan lain di luar sana?

3. Enggak Kepo

Percayalah, kepo itu rasanya capek banget. Ini enggak sehat untuk mental health kamu. Dengan tidak saling follow di media sosialnya, kamu bisa berhenti untuk kepo terhadap kehidupan digitalnya.

Selain itu, terlalu kepo juga bisa berujung posesif. Sifat terlalu posesif ini bisa menyebabkan emotional abuse terhadap pasangan, Sob.

BACA JUGA: Curhat Dulu di Medsos, Bercerai Kemudian

4. Merasa Aman

Jika kepercayaan dan integritas kamu sudah terlatih dengan baik, maka akan ada rasa aman pada diri kamu. Kamu akan merasa lega dengan tidak merasa insecure pada pasangan.

ini salah satu sensasi lain  bila pasangan yang nggak saling follow di medsos.

5. Privasi Terjaga

Walaupun kalian adalah pasangan, yang artinya kalian tengah berbagi kehidupan bersama, kalian juga membutuhkan privasi.

Privasi adalah hal penting untuk dijaga. Asal saling percaya dan bisa mempertahankan integritas, tindakan ini bisa jadi hal yang baik.

BACA JUGA: Nggak Keren! Debat Politik di Medsos Itu Buang-buang Waktu

6. Istirahat

Untuk pasangan yang sehari-harinya hidup bersama, media sosial bisa jadi tempat untuk menunjukkan diri kamu, bukan diri kalian.

Di sini kalian bisa merefleksikan diri dan eksistensi kalian. Tentu sebagai pasangan, kalian membutuhkan space untuk diri sendiri dong. So that’s a true time.

Rasanya tindakan itu memang cukup berat. Tapi balik lagi, ini tergantung pada apakah kalian memang lebih baik saling follow atau tidak.

Tentu semua juga harus berdasarkan kesepakatan. You both know what best! (sbg/Dinda)

Comments