Sabigaju.com – Niantic Inc dan Warner Bros Interactive Entertainment akan meluncurkan game bertema Harry Potter.

Warner Bros adalah pemilik hak siar serial film bioskop terkenal, Harry Potter dari Sorcerer’s Stone hingga Deathly Hallows Part 2. Serial filmnya sendiri merupakan adaptasi dari novel legendaris karangan J.K Rowling. Sementar Niantic sendiri sebelumnya sukses melepas game Pokemon Go

Warner dan Niantic telah sepakat menggunakan teknologi augmented reality (AR) dalam game yang bakal di beri judul, Harry Potter: Wizzard Unite ini. Mereka beralasan penggunaan teknologi AR membuat permainan dunia sihir tampak nyata saat game ini dimainkan.

Seperti dilansir laman CNBC, John Hanke selaku CEO Niantic mengungkapkan,

“Di Niantic, tujuan kami adalah menciptakan pengalaman dunia nyata yang bisa membantu orang-orang menemukan bagian dunia yang indah dan ajaib. Dalam lebih dari 20 tahun, Harry Potter telah menciptakan imajinasi dunia dan dalam waktu dekat kami akan mengubahnya menjadi Augmented Reality,”

Apa Menariknya Game Harry Potter: Wizzard Unite

Penggunaan teknologi AR ini mirip seperti permainan Pokemon Go, game mobile yang membuat pemain dapat menangkap karakter animasi yang muncul di lingkungan sekitar mereka.

Nantinya dalam game Wizard Unite, pemain harus mengumpulkan kekuatan, mempertahankan lokasi dan menjelajahi lingkungan baru sambil menjelajahi dunia nyata sama seperti Pokemon GO.

Kamu juga  dapat melemparkan mantra, menemukan artefak, tim, dan binatang seperti yang pernah kamu lihat di film-nya.

Harry Potter Wizards Unite

Nah, sosok musuh bakal kamu hadapi saat memainkan game ini bisa diperkirakan Death Eaters dan Lord Voldemort.

Wah keren yah, soalnya tahun depan kita bakal memasuki dunia sihir sambil mengucapkan mantra Alohomora!

Namun, Niantic diharapkan agar mengelola game ini dengan memperhatikan secara serius soal kestabilan server. Hal ini penting agar tidak terjadi kesalahan yang sama pada game Pokemon GO. Niantic patut belajar banyak dari game tersebut!

Kehadiran Game Pokemon Go kala itu sangat fenomenal di awal peluncuran, tapi kemudian ditinggalkan para penggunanya dalam waktu singkat.

Lebih Canggih dari Game Harry Potter Sebelumnya

Sebelumnya, Electronic Arts (EA) pada 2009 lalu terlah membuat game dengan tema serupa, yang dirilis bersamaan dengan diluncurkannya film Harry Potter and The Half-Blood Prince pada 30 Juni 2009 di seluruh dunia.

Game Harry Potter and The Half-Blood Prince

Game ini hadir dalam berbagai platform terkemuka mulai dari Nintendo Wii, PlayStation (2 dan 3), Xbox 360, Nintendo DS, PlaySation Portable, ponsel hingga PC berbasis Windows.

Saat game ini dimainkan, kita akan menemukan beberapa fitur seperti duel tongkat sihir, mencampur ramuan ajaib dan terbang dengan sapu terbang dalam kompetisi Quidditch yang seru.(Sbg/Rig)

Comments