jasa titip barang

Sabigaju.com – Kalau kamu aktif bermain sosial media, kamu tentu pernah melihat postingan teman yang menawarkan jasa titip. Jasa titip ini menawarkan jasa penitipan barang dari luar negeri. Saat ini jasa titip membeli barang dari luar negeri cukup menjamur di Tanah Air.

Jasa titip tidak sepi peminat. Bagaimana tidak, kini berbelanja barang-barang dari luar negeri semakin mudah dan harga yang ditawarkan pun terbilang murah. Kamu hanya perlu memesannya melalui situs jasa titip dan barang yang kamu mau akan datang. Sedangkan barang-barang yang bisa dititipkan pun sangat beragam. Kamu bisa titip barang seperti fesyen, kosmetik, gadget hingga furniture.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, menurut Amalia E Maulana, Brand Consultant yang memperkenalkan pendekatan riset kontemporer Ethnography Marketing di Indonesia, jasa titip atau jastip ini sebenarnya dimulai dari titip teman yang pergi ke luar negeri. Dari situlah, bisnis titip barang ini jadi semakin populer.

Faktor kemajuan teknologi juga mempengaruhi perkembangan jasa titip ini. Selain itu, banyaknya permintaan pembeli yang menitipkan belanjaan dari luar negeri memicu tumbuhnya situs jasa titip. Berikut beberapa jasa titip yang bisa kamu coba:

1. Bistip.com

Bistip.com merupakan sebuah perusahaan startup yang mewadahi aktivitas titip-menitip antarpengguna melalui website. Dirilis sejak 11 Maret 2011, situs ini menggabungkan tradisi titip-menitip dan internet, sehingga memanfaatkan mobilitas manusia dengan komunikasi instan jarak jauh.

Jadi, Bistip.com bisa dibilang juga sebagai sebuah komunitas online untuk layanan titip-menitip. Meski sudah ada jastip yang lebih sederhana melalui media sosial. Faktor keamanan jadi andalan bistip.com untuk kenyamanan penitip. Untuk mencegah penipuan, uang akan ditransfer ke rekening bersama. Setelah barang sampai, uang baru bisa dicairkan. Sebagian besar transaksi bistip.com adalah titipan untuk luar negeri.

2. Gudangimpor.com

Gudangimpor.com juga menyediakan jasa titip barang seperti fashion, mainan, buku, alat olahraga, alat musik, spare part kendaraan, partisi pabrik, hingga alat rumah tangga.

Cara menitipnya juga mudah. Kamu cukup menginformasikan customer service (cs) barang yang kamu mau. Lalu pesanan diteruskan, cs akan mencarikan barang original sesuai pesanan dan dicarikan dengan harga termurah. Pembelian dan pengiriman barang, sepenuhnya akan diurus oleh pihak gudangimpor.

3. Neetip

Aplikasi Neetip menyediakan jasa titip barang dengan konsep yang berbeda dari jasa titip lainnya. Neetip akan mempertemukan kamu dengan para traveler yang lagi ada di tempat barangmu berada.

Dengan konsep tersebut, kamu lebih diuntungkan karena kamu tidak perlu membayar ongkos kirim antar negara yang mahal banget. Cara kerjanya, setelah traveler pulang ke Indonesia, kamu bisa saling bertemu di tempat yang kalian sepakati.

Uang kamu juga dijamin aman. Karena Neetip dilengkapi dengan sistem pembayaran dengan escrow system yang 100% aman. Uang kamu akan disimpan oleh pihak Neetip sampai barang kamu terima. Setelah kamu terima barang, uang kamu baru dicarikan ke traveler yang kamu titipi.

4. Titipbarang.com

Titipbarang.com menyediakan jasa titip barang branded dari USA. Barang-barang yang dipesan langsung dibeli dari outlet-outlet di USA. Sehingga pengelola titipbarang.com menjamin semua barangnya original dan terpercaya.

Di situs titipbarang.com kamu bisa mencari tahu barang yang kamu, bahkan hingga barang-barang branded USA yang sedang diskon. Cara memesannya, kamu akan diminta mengirimkan list barang titipanmu ke email atau whatsapp. Lalu transfer ke rekening yang dituju, setelah itu titipan kamu akan diproses dan diantar. (Sbg/Aq)

Comments