Kehidupan Seksual
Tahun b aru bisa kamu jadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kehidupan seksualmu menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Kini Kita sudah memasuki awal tahun 2019, Tentunya di tahun yang baru ini kita semua berharap dapat menjaga hubungan asmara  alias kehidupan seksual yang sudah terjalin dengan pasangan kita.

Agar harapanmu itu dapat berjalan, salah satunya dengan meningkatkan kehidupan seksual di ranjang.

Tidak hanya hubungan fisik saja yang dapat membuat kesehatan emosional pasangan menjadi lebih baik, tetapi juga bagus untuk kesehatan. sebab, orang yang aktif berhubungan seksual cenderung lebih bahagia dalam hidup.

Nah, dilansir dari laman psychologytoday.com, agar kehidupan seksual lebih meningkat di tahun ini , ada 5 langkah sederhana yang bisa kamu coba. Berikut uraiannya.

BACA JUGA:

1. Katakan yang Sebenarnya

Hal pertama yang bisa dilakukan yaitu memberi tahu pasangan tentang bagaimana perasaan mengenai kehidupan seksual selama ini. Jika salah satu pasangan ingin lebih sering melakukannya, maka tanyakan dengan pasangan.

Mengatakan yang sebenarnya berarti jujur mengenai apa yang pasangan butuhkan secara seksual. Sebab, hubungan seksual terbaik datang ketika pasangan berkomunikasi tentang hal tersebut.

2. Tanyakan Apa yang Pasangan Inginkan

Banyak cara yang bisa ditanyakan pada pasangan apa yang mereka inginkan. Ya, menanyakan apa yang pasangan inginkan sangat penting untuk meningkatkan hubungan seksual.

Ketika hubungan seksual lancar, maka akan menjadi pengalaman yang lebih memuaskan.

3. Lepaskan

Melepaskan hambatan jadi cara yang tepat untuk membuat kehidupan seksual yang lebih baik, misalnya mencoba untuk lebih rileks selama berhubungan intim. Dalam hal ini, bisa berupa foreplay yang berbeda dari biasanya dan belum pernah dilakukan sebelumnya.

Kamu dan pasangan juga dapat bereksperimen saat berhubungan seksual dengan skrip yang berbeda, seperti berciuman lalu mulai melakukan hubungan intim, hingga pemanasan.

Melepaskan hambatan yang selama ini tidak bisa dilakukan, menjadi cara yang bagus untuk membangun keintiman dan memperkuat hubungan.

4. Konsultasikan Permasalahan Kehidupan Seksual  Kamu dan Pasangan

Terkadang masalah medis dapat merusak hubungan seksual pasangan, lantaran kurangnya keinginan untuk berhubungan intim.

Jika demikian, ada baiknya untuk menemui dokter tentang ada obat yang memiliki efek samping seperti itu.

Dalam kasus lain, kamu dan pasangan bisa menemui terapis bersama-sama guna membantu permasalahan kehidupan seksual kalian.

Terapis seksual bersertifikat dapat membantu mencari solusi terbaik terkait masalah fungsi seksual, termasuk bagaimana bertahan lebih lama di tempat tidur.

5. Utamakan Kehidupan Seksual

Tidak hanya memprioritaskan hal-hal yang terkait dengan pola hidup saja, seperti memerhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi hingga tidur yang cukup.

Namun, menetapkan tujuan untuk memiliki hubungan fisik yang lebih baik juga perlu dilakukan.Misalnya dengan meningkatkan sentuhan, bicara, ciuman, dan hubungan seksual secara keseluruhan.

Dengan menjadikan hubungan seksual sebagai prioritas, baik Moms atau Dads benar-benar berinvestasi pada diri sendiri.

Comments