Semangat Baru
Tahun Baru bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan harapan baru dengan semangat baru. (Foto: Sabigaju/ Sigit Sulistyo)

Sabigaju.com – Hari ini Selasa (1/1) adalah hari pertama di tahun baru 2019. Tentu setiap orang dapat dan berhak memiliki sikap tersendiri menyambut hadirnya tahun baru 2019.

Satu hal yang paling penting dan perlu adalah tetap menjaga ,agar dalam diri kita sikap optimisme menghadapi hidup,jangan sampai memudar dan padam. Optimisme adalah merupakan kekuatan dari antusiasme yang ada dalam diri setiap orang.

Hal itu berarti kita menjaga antusias tetap merupakan sumber penggerak dalam setiap langkah kita menapaki hidup,yang tidak selalu mulus.

BACA JUGA

Momen Membangun Harapan Baru

Sesungguhnya setiap tahun baru selalu membawa harapan baru dan semangat baru untuk bangkit dari tantangan hidup.

Maka ada baiknya untuk memaknai pergantian tahun itu sebagai momentum perubahan budaya secara individual , keluarga dan masyarakat yang selama tahun sebelumnya mungkin masih ada kekurangan atau kealpaan, diarah lebih baik di masa mendatang.

Sebab tidak ada orang yang tidak pernah mengalami kegagalan dalam perjalanan hidupnya. Dan tak ada seorangpun di dunia ini yang sekali bergerak terus meraih sukses.

Kegagalan bukan hanya semata mata di bidang ekonomi. Ada kegagalan lainnya yang tidak kurang menyakitkan dibandingkan dengan kehilangan uang, karena gagal berusaha, yakni gagal membina rumah tangga, gagal dalam meraih cita-cita menjadi sarjana, gagal dalam upaya meraih juara dibidang masing-masing,

Yup, ada banyak misteri hidup yang tidak dapat dipatok dengan bersandar pada logika semata.

Di tahun baru ini sudah jadi kewajiban buat kita apalagi anak muda buat nentuin target, tujuan dan harapan-harapan yang mau kita capai supaya jadi pengingat dan motivasi kalo kita harus jadi lebih baik.

Membangun Semangat Baru

Manusia-manusia besar adalah manusia yang menjalani hidup hari ini dengan sepenuh jiwa raganya. Mereka mungkin punya masa lalu yang kelam. Namun mereka mengambil pelajaran dari sana dan memperbaiki diri.

Untuk itulah di tahun baru ini menjadi momentum bagi kita untuk membangun semangat dari belenggu kegagalan, menjadikan kegagalan pembelajaran hidup, menyusun rencana tahun kedepan, melakukan introspeksi untuk tidak mengulangi kesalahan.

Jangan pernah putus asa karena bila orang sudah putus asa, berarti ia sudah mati. Tumbuhkan keyakinan diri bahwa suatu waktu badai pasti berlalu dan bahwa tidak akan selamanya gelap pasti akan tiba waktunya datang terang.

Tahun baru ada harapan baru, saatnya membangun niat baik. Bagi yang hidupnya yang masih terpuruk jangan pernah putus asa. Saatnya menyusun strategi dan membangun niat baik untuk mengubah hidup di tahun baru.

Selamat menyongsong Tahun Baru 2019- Ayo mari kita hadapi dengan penuh optimisme bahwa tahun baru akan lebih baik daripada tahun lalu. (Sbg/Rig)

Comments