Taeyang akan menggelar konser bertajuk World Tour White Night 2017 di Jakarta pada bulan Oktober 2017 mendatang. (Foto: Facebook TAEYANG))

Sabigaju.com Kabar gembira untuk para VIP alias penggemar grup Korea BIGBANG. Setelah G-Dragon dipastikan akan menggelar konser di Tanah Air pada Sepetember mendatang , kini giliran rekannya, Taeyang, yang menyusul akan tampil di Jakarta pada bulan Oktober 2017.

Hal itu diketahui setelah Taeyang mengumumkan langsung lewat akun Instagramnya, beberapa waktu lalu. Taeyang memastikan bahwa ia akan hadir di Jakarta sebagai bagian dari akan melakoni rangkaian tur dunianya di beberapa negara Asia.

Poster konser Taeyang World Tour White Night 2017(Instagram __youngbae__)

Taeyang merupakan anggota Bigbang yang pertama kali terjun bersolo karieryang dimulai dengan merilis sebuah album berjudul Solar pada tahun 2010. Lagu-lagunya langsung populer, seperti Where U At, Wedding Dress, I Need a Girl, dan I’ll Be There.

Album ‘Solar’ sukses berada di posisi pertama pada Gaon Weekly. Empat tahun kemudian, Taeyang merilis album ke-dua bertajuk Rise.

Lelaki bernama asli Dong Young-bae tersebut akan menggelar konser yang merupakan rangkaian tur dunia nya bertajuk World Tour  White Night pada Jumat, 13 Oktober  mendatang. Konser tersebut sudah dimulai dari Juli lalu di Chiba, Jepang.

Lokasi dan  Materi Konser Taeyang di Jakarta

Menurut laman resmi YG Entertainment, Taeyang dijadwalkan tampil di JIExpo Kemayoran. Namun hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut soal venue konser, tiket dan akses pembelian tiket.

Dalam konser ini nantinya Taeyang bakal mempromosikan album solo ke-tiga Taeyang yang baru saja di rilis pekan lalu yang bertajuk White Night.

Recncananya Taeyang akan mempromosikan album terbarunya saat konser di Jakarta pada bulan Oktober mendatang (Foto ; (Instagram __youngbae__)

Dilansir dari laman Yonhap News Agency Taeyang mengungkapkan bahwa album terbarunya White Night adalah kumpulan karya yang telah memenuhi kriteria standar yang ditetapkannya.

“Saya membuat album ini [White Night] untuk memenuhi standar saya sendiri. Pembuatan album ini memerlukan waktu yang lama, karena saya ingin menghasilkan musik yang dikenal oleh orang lain,” ucap Taeyang.

White Night tidak hanya akan berwujud album. Taeyang juga sedang menjalankan konsernya yang bertajuk sama seperti album itu.  Sejauh ini, ia sudah menuntaskan konser di Chiba dan Hyogo.

Rencananya usai tampil di Jakarta, Taeyang akan langsung terbang ke Malaysia pada 15 Oktober. Makau, Singapura, dan Taipei bakal jadi tiga kota terakhir yang disinggahinya. Taeyang akan menutup tur konser dunianya pada 29 Oktober di Taipei, Taiwan. (Sbg/Rig)

Comments