Kawasan Bern yng penuh pesona di Swiss
(Foto: Instagram.com/gregslens)

Sabigaju.com – Negara Swiss kini tengah ramai menjadi pembicaraan lantaran masyarakat yang berjuang untuk petani Swiss, menolak keras masuknya produk kelapa sawit Indonesia ke dengan isu utama perusakan lingkungan hutan yang poranda beserta kesengsaraan yang menimpa penghuninya, khususnya gajah dan orang utan.

Swiss merupakan Negara yang sejak tahun 1914 sangat peduli dan ramah lingkungan bahkan Swiss menjaga lingkungan hidupnya yaitu dimulai dari larangan mobil masuk ke beberapa kota dan masyarakatnya harus berjalan kaki atau naik sepeda ke mana pun mereka pergi.

Pemerintah Swiss bahkan mengupah para pendudu yang membuang sampah pada tempatnya meski cuma 1 Euro. Selain dukungan pemerintah, nih, hampir seluruh aspek di negara ini sudah mendorong pola hidup ramah lingkungan.

BACA JUGA: Please Jangan Babat Hutan Kami dengan Alasan Investasi 

Terbaik dan Terkaya Di Dunia

Tahun ini Swiss, dinobatkan sebagai negara terbaik di dunia menurut sebuah laporan oleh US News & World Report, BAV Group dan Wharton School dari University of Pennsylvania, di mana telah melakukan penelitian pada 73 negara dunia.

Terpilihnya Swiss karena, negeri tersebut memiliki bentang alam yang luas sekitar 16 ribu mili persegi, sebut saja kawasan Gunung Alpen yang terdiri dari danau, dan lembah yang indah.

(Foto: Instagram.com/philipp_pley)

Swiss juga dikenal sebagai negara terkaya di dunia dan telah dikenal selama berabad-abad karena netralitasnya.

Swiss merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki beragam wisata alam menarik, mulai dari desa, kota, gunung hingga danau.. Swiss memiliki lebih dari 1500 danau, dengan 6% cadangan air tawar Eropa.

BACA JUGA: Wisata Ramah Lingkungan Bakal Jadi Tren 

1. The Matterhorn

Gunung ini merupakan gunung yang sudah terkenal di tingkat dunia. Bagi pengunjung yang suka bepergian tempat ini sangat cocok dan akan memberikan pengalaman yang sangat hebat kepada anda.

(Foto: Instagram.com/amandabootaylor)

Berlokasi di puncak Alpen Pennine, tak jauh dari Kota Zermatt, Klein Matterhorn terkenal sebagai destinasi olahraga musim dingin dunia. seprti ski atau pendakian di lerengnya yang dibuka sepanjang tahun.

(Foto: Instagram.com/sean_pog)

Kamu juga bisa menjajal Kereta gantung yang dibuka di Klein Matterhorn merupakan yang tertinggi di dunia untuk melintasi bukit dan pegunungan.

2. Grindelwald

Grindelwald adalah desa cantik di Swiss yang terletak di kaki Gunung Eiger. Pemandangan di desa ini menjadi daya tarik yang diunggulkan oleh penduduk setempat yang banyak menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata.

Grindewald di Swiss
(Foto: Instagram.com/travelteachread)

Nggak cuma menawarkan pemandangan pegunungan dan udara sejuk, desa ini juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik.

Kamu bisa menyaksikan gletser air panas yang disebut Gletscherschlucht, mengunjungi museum Grindelwald hingga melihat pemandangan desa dan lembah dari ketinggian 7431 kaki dengan menggunakan First Flyer.

BACA JUGA: Kosmetik dan Skincare Timbulkan Pencemaran Lingkungan

3. Lauterbrunnen

Lauterbrunnen merupakan nama lembah disebut-sebut sebagai lembah paling indah di Eropa. Lauterbrunnen memiliki arti ‘sumber air yang banyak’ dalam bahasa setempat.

(Foto: Instagram.com/lauterbrunnen)

Di lembah ini, terdapat sekitar 72 air terjun yang menyembur dengan indahnya dari puncak tebing ke dalam lembah.

(Foto: Instagram.com/lauterbrunnen)

Desa Lauterbrunnen benar-benar tampak seperti lukisan, Sepanjang mata memandang, bebatuan tinggi yang diselimuti pepohonan dan rumput nan hijau serta tiga gunung yang mengelilinginya, yakni gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau.

4. Danau Bannalpsee

Danau ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Swiss lantaran keindahan alam pegunungan dan perbukitan hijau yang mengelilinginya.

Bannalpsee lake di Swiss
(Foto: Instagram.com/gizlibahcelerimiz)

Pegunungan tersebut pun begitu populer sebagai tempat pendakian, khususnya untuk liburan sekeluarga.

(Foto: Instagram.com/sf_photographyzh)

Bila tak ingin melakukan pendakian, tersedia cable car sebagai alternatif transportasi. Pegunungan kokoh yang menghiasi sekitar danau pun kerap memantulkan bayangan dari permukaan air danau yang tenang, sehingga menciptakan panorama foto yang menawan.

BACA JUGA: Tren Kekinian Peduli Lingkungan yang Oke untuk Kamu Ikuti 

5. Danau Blausee

Blausee adalah salah satu danau gunung paling populer di swiss dan berada di kawasan hutan lindung antara Kandergrund utara dan selatan.

(Foto: Instagram.com/nature__photography___)

Tidak hanya pemandangan hutan dan pegunungan indah yang terbentang luas di sekelilingnya, pesona lain Blausee terletak pada mata airnya yang berwarna biru dan begitu jernih sehingga para wisatawan dapat melihat hingga dasar mata air sedalam 12 meter.

Blausee Lake di Swiss
(Foto: Instagram.com/kyrenian)

Akses menuju lokasi blausee juga tergolong mudah yakni dapat dilalui dengan kendaraan pribadi ataupun kereta dan bus. Keindahan blausee bak permata tersembunyi yang tentunya wajib masuk daftar travel siapapun yang berkunjung ke Swiss.

6. Lake Geneva

Danau Geneva  bisa dibilang salah satu tempat paling populer di Swiss. Tempat ini adalah destinasi wajib bagi para wisatawan yang liburan ke Swiss.

Lke geneva di Swiss
(Foto: Instagram.com/christofs70)

Kawasan wisata danau Geneva mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa. Pegunungan menjadi salah satu pemandangan alam yang bisa pengunjung lihat ketika mengunjungi kawasan tempat wisata di Swiss tersebut.

(Foto: Instagram.com/twopeasinapodga)

Rindangnya pepohonan serta bangunan-bangunan indah yang mempercantik pemandangan di pinggir danau.

(Foto: Instagram.com/franaln)

By the way jangan lupa berfoto bersama patung Viktor Frankensteiin. Sosok horor tersebut muncul saat peciptana menginap di negeri ini lho.

BACA JUGA: Santuy di Hutan Kini Jadi Gaya Libur Kekinian

7. Sankt Moritz

Sankt Moritz  merupakan destinasi wisata paling favorit bagi masyarakat Eropa.

Sank Moritz di Swiss
(Foto: Instagram.com/luziovalentino)

Di tempat wisata di Swiss ini ada objek Danau Silvaplana. Danau St. Moritz. objek Piz Nair dan tentu saja tempast Ski. Corviglia merupakan nama areat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Ski.

8. Bern

Ibukota  Negara swiss ini terkenal sebagai salah satu kota terindah di dunia dan wajib untuk dikunjungi ketika berada di Eropa.

(Foto: Instagram.com/citygram._)

Kota tempat wisata di Swiss ini memiliki banyak bangunan kuno yang dibangun sejak tahun 1100 hingga 1700-an yang hingga saat ini masih berdiri kokoh dan dijaga kelestariannya.

Salah satu bangunan yang menjadi icon kota ini sekaligus terkenal oleh para wisatawan yaitu Katedral Bern.

BACA JUGA: 

9. Zurich

Kota Zurich yang berada di tepi danau Zurich ini termasuk kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia.

Kota Zurich di Swiss
(Foto: Instagram.com/janosradler)

Di kota yang sudah berdiri sejak tahun 929 Masehi ini Kamu bisa melihat suasana khas abad pertengahan dan juga jaman renaissance yang sangat kental.

Bukan hanya bangunan saja, namun jalanan dan juga rambu-rambu sendiri masih menggunakan rambu-rambu khas abad pertengahan.

Kamu tertarik ke negeri Swiss?

Comments