Bintang Bayer, Corentin Tolisso mencetak 2 gol ke gawang PSG dalam laga champion yang berlangsung pada Rabu (6/12) di Stadion Allians Arena (Foto Instagram corentintolisso)
Bintang Bayern, Corentin Tolisso mencetak 2 gol ke gawang PSG dalam laga Champions yang berlangsung pada Rabu (6/12) di Stadion Allianz Arena (Foto Instagram corentintolisso)

Sabigaju.com – Aksi balas dendam Bayern Munchen atas klub asal Perancis, Paris St. Germain (PSG) terjadi dalam laga Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (6/12) dinihari WIB.

Bayer berhasil memukul PSG dengan skor 3 -1 dalam pertandingan tersebut. Bayern sebelumnya sempat menelan kekalahan dari PSG 3-0 dalam laga Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, pada Rabu (27/9) lalu.

Namun demikian, Bayern dan PSG sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Hasil tersebut membuat PSG menutup fase grup di peringkat teratas dengan perolehan 15 poin, sama dengan Bayern di bawahnya. PSG unggul head to head dari Bayern, berkat kemenangan 3-0 di Paris.

Bayern Tekan Penuh PSG

Bayern memulai laga babak pertama dengan agresif. Hal itu tidak sia-sia, di menit kedelapan Bayern berhasil membuka keunggulan lewat gol Robert Lewandowski, untuk memimpin 1-0 atas PSG.

Berawal dari tekanan Franck Ribery ke kotak penalti PSG, umpan silang James Rodriguez ditanduk Kingsley Coman ke depan mulut gawang. Lewandowski terbebas dari jebakan offside untuk merobek gawang PSG. 1-0 Bayer unggul.

Permainan dengan tempo tinggi dan pressing ketat terus dilakukan para pemain Bayern. PSG baru bisa mendapat peluang di menit ke-20 lewat aksi Neymar, sayangnya serangan itu dipatahkan para punggawa lini belakang Bayern.

Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayer dengan mencetak gol ke gawang PSG  pada menit ke-8  (Foto Instagram fcbayern)
Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern dengan mencetak gol ke gawang PSG  pada menit ke-8  (Foto Instagram fcbayern)

Di menit ke-34, PSG kembali mendapat peluang untuk menciptakan poin. Namun lagi-lagi sepakan Neymar ke tiang jauh ditepis sang penjaga gawang Sven Ulreich, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Bayer melakukan serangan balik di menit ke 37, umpan silang James ke tengah kotak disambar Tolisso dengan sundulan yang menceplos bawah gawang PSG. Bayern unggul 2-0.

Jelang babak pertama berakhir, PSG mendapat peluang namun lagi-lagi Neymar gagal menyelesaikannya. Sepakan kencang Neymar dari tepi kotak ditepis Ulreich. Bola bergulir di samping gawang kemudian disapu kencang oleh David Alaba.

Babak Kedua PSG Tekan Balik Bayern

Usai turun minum, para pemain PSG langsung menekan Bayern. PSG akhirnya mendapatkan gol balasan lewat Kylian Mbappe di menit ke-50.

Lewat kemelut di dalam kotak penalti Bayern, Edinson Cavani mengirim umpan lambung kepada Mbappe. Tanpa kawalan, Mbappe menanduk bola tanpa bisa dihentikan Ulreich. Skor berubah 1-2.

Perubahan pola permainan di babak kedua membuat PSG menjadi lebih berbahaya. Di menit ke-60, Neymar mengirimkan umpan matang Julian kepada Draxler namun sepakannya dari tepi kotak bisa diselamatkan Ulreich.

Empat menit kemudian, giliran Cavani mengklaim penalti karena menganggap Niklas Suele mengganjalnya, tapi wasit menilai tak ada pelanggaran.

Para pemain Bayer merayakan kemenangan usai mengalahkan PSG 3-1  (Foto Instagram fcbayern)
Para pemain Bayern merayakan kemenangan usai mengalahkan PSG 3-1 di Liga Champions. (Foto Instagram fcbayern)

Bayern akhirnya mulai menemukan pola permainan dan keluar dari tekanan yang diterapkan para pemain PSG. Memasuki menit ke-70, Bayer kembali memperbesar kemenangan dengan gol ketiganya.

Coman yang lepas dari kawalan Dani Alves melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan PSG dan mengirimkan umpan tarik ke arah kotak penalti. Umpan tersebut diselesaikan dengan penuh kepastian oleh Tolisso dengan sepakan kencang dari tengah kotak penalti. Skor 3-1.

Bayern bisa memperbesar kemenangan andai saja peluang bola yang didapat Lewandowski tidak melambung di atas gawang PSG setelah menerima umpan terobosan.

Skor 3-1 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga peluit tanda laga usai ditiup wasit yang memimpin permainan. Sebuah balas dendam manis pun berhasil ditorehkan para pemain Bayern di Liga Champions kali ini. (Sbg/Rig)

Comments