Susu Coklat
Susu coklat sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama bagi kamu yang menginginkan tubuh sehat dan bugar. .(Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Banyak orang berpikir kalau susu coklat adalah minuman yang diperuntukan bagi anak keci. Sebenarnya hal tersebut agak keliru.

Minum susu coklat harusnya dijadikan cara hidup berapa pun usiamu. Apalagi jika susu tersebut rendah rendah lemak. Yup, susu coklat sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama bagi kamu yang menginginkan tubuh sehat dan bugar. .

Nah kali ini Sabigaju mau ajak kamu mengenal berbagai manfaat yang bisa kamu dapat lewat minum susu coklat.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Sering Mengonsumsi Minuman Manis, Berbahaya

Memulihkan Stamina

Susu coklat merupakan minuman ideal dari protein dan karbohidrat yang efektif memperbaiki otot serta memulihkan energi akibat lelah berolahraga.

Penelitian juga menunjukkan bahwa minum susu coklat memulihkan jauh lebih cepat, dan menghilangkan lebih banyak lemak dibanding yang mengonsumsi minuman olahraga. Kalau kamu takut soal kandungan gulanya, jangan khawatir.

Kamu bisa mengonsumsinya asal jangan terlalu banyak, gula sangat ideal dikonsumsi setelah berolahraga untuk meyeimbangkan karbohidrat dan protein.

BACA JUGA: Minum Kopi dapat Cegah Kanker Prostat? Secercah Harapan 

Terjangkau

Penelitian yang dilakukan Dr. Amin Salehi-Abargouei dari Shahid Sadoughi University of Medical Sciences, Iran.mengatakan, susu cokelat merupakan pilihan yang murah, lezat, dan enak untuk pemulihan dan memberikan efek yang sama atau lebih baik dibandingkan minuman energi komersial.

Pastinya segelas susu coklat pasti lebih murah. Apalagi jika dibandingkan dengan kopi yang memiliki efek deuretik. Belum lagi, harga per bulan untuk minum kopi dua cangkir per hari jatuhnya lebih mahal dibanding beli susu. coklat

BACA JUGA: Dampak yang Terjadi Pada Tubuh Usai Menenggak Minuman Beralkohol 

Menjaga Tingkat Asam Laktat dalam Darah

Susu cokelat juga bisa menjaga tingkat asam laktat dalam darah lebih sedikit dari minuman lain. Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian baru-baru ini.

Mereka yang meminum susu cokelat mampu berolahraga tanpa kelelahan hampir satu menit lebih lama dibandingkan dengan minuman bebas nutrisi. Sementara, dibandingkan dengan minuman berenergi, mereka mampu bertahan 6 menit lebih lama.

Dalam studi yang diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition, tingkat asam laktat dan indikasi pengerahan tenaga para peminum susu cokelat lebih sedikit daripada mereka yang mengonsumsi minuman plasebo.

BACA JUGA: Awas, Ada Bahaya Mengintip di Balik Botol Minuman Milikmu 

Membentuk Otot

Bagi kaum pria mempunyai otot yang besar dan kuat merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Nah, minum susu coklat adalah salah satu cara kaum pria yang ingin membentuk otot ditubuh mereka.

Hal itu lantaran kandungan protein yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama yang sering melakukan aktivitas berat.

BACA JUGA: Bikin Ngiler, Ini Lima Makanan dan Minuman Serba Milo 

Mencegah Stress

Coklat mengandung serotonin yang akan memberikan efek menenangkan pada perasaan kita sehingga sangat baik untuk mencegah kamu dari stres dan juga depresi.

Apalagi jika coklat murni dicampur dengan susu yang mengandung banyak protein akan membuat tubuhmu bertambah sehat. (Sbg/Rig)

Comments