Sabigaju.com – Habis putus? Mungkin cukup sulit melupakan mantan. Bahkan ada kisah yang bertahun-tahun sangat sulit melupakan mantan. Memang, kenangan itu akan selalu membekas dalam ingatan. Padahal, hal tersebut hanyalah psikologis saja.
Selain niat yang kuat untuk melupakan mantan, ada baiknya anda juga bisa melakukan hal lain yang bisa membuat anda lupa akan mantan.

Nah, berikut tips dari Sabigaju untuk anda melupakan sang mantan.

1. Jangan menghubunginya
Untuk alasan apapun, jangan coba-coba untuk menghubunginya. Apalagi jika baru saja putus. Biarkan komunikasi kelak akan terjalin jika sudah sama-sama siap dan bisa melupakan masa lalu.

2. Hindari melihat media sosialnya
Nah, jangan jadi stalking ya atau kepo melihat status mantan di media sosial. Percaya deh, hal itu akan membawa anda kembali pada nostalgia lama. Mending lakukan hal lain.

3. Perbanyak teman
Dengan memperbanyak teman, anda perlahan akan melupakan mantan. Cari teman yang juga memiliki banyak aktivitas agar anda bisa hanyut dalam aktivitas tersebut. Ehm, siapa tahu ada teman yang kemudian naksir anda kan?

4. Hapus kenangan
Jangan sampai deh menyimpan kenangan-kenangan di tempat terdekat anda, seperti handphone atau kamar. Foto-foto bersama mantan, lebih baik dihapus atau disimpan di tempat yang mungkin akan lama anda membukanya.

5. Cari kesibukan
Coba lakukan banyak aktivitas lain, sehingga pikiran anda akan terfokus pada kegiatan tersebut.

Nah, itulah tips untuk melupakan mantan. Kalau sudah kamu coba, tuliskan pengalaman kamu di kolom komentar. (Sbg/nia)

Comments