City vs Chelsea
Liga Inggris bakal menghadirkan laga big match super sunday antara City vs Chelsea, Minggu (10/2) malam WIB di Etihad Stadium. (Image By Total Football Analysis)

Sabigaju.com -Liga Inggris bakal menghadirkan laga big match super sunday antara City vs Chelsea, Minggu (10/2) malam WIB di Etihad Stadium.

Kemenangan tidak saja membuka peluang Man City berada di posisi teratas tetapi juga membalas kekalahan 0-2 dari Chelsea di putaran pertama musim ini. Chelsea berhasil menggulung City 2-0 di Stamford Bridge lewat gol-gol N’Golo Kante dan David Luiz.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang laga City vs Arsenal di Etihad Stadium malam nanti.

BACA JUGA:

 

1. Pantang Gagal

City vs Chelsea

Manchester City pantang untuk gagal meraih kemenangan dalam pertandingan nanti. Sebaliknya The Citizens wajib menang untuk kembali menggeser posisi posisi puncak klasemen yang saat ini ditempati Liverpool.

Kegagalan meraih kemenangan bisa membuat Man City kesulitan untuk kembali mengejar Liverpool. Terlebih lagi The Reds saat ini sudah menemukan performa terbaiknya lagi dengan kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya sempat meraih dua kali imbang.

2. Rekor vs Rapor

Manchester City memiliki catatan bagus saat menjadi tuan rumah. Mereka mencatatkan 12 kemenangan dari 13 laga dan menjadi rekor terbaik musim ini.

City vs Chelsea
(Foto: Eurosport)

Terlebih mereka meraih dua kemenangan beruntun, tim asuhan Pep Guardiola itu bermain di kandang sendiri dan bakal mendapat dukungan penuh dari suporter.

Sementara Chelsea memiliki rapor laga tandang yang kurang bagus usai pergantian tahun. The Blues menelan tiga kekalahan tandang di semua kompetisi (Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Bournemouth).

3. Pertarungan Aguero vs Higuain

Laga  City vs Chelsea ini juga menjadi ajang adu tajam dua penyerang kedua tim, yaitu Sergio Aguero (Manchester City) dan Gonzalo Higuain (Chelsea). Sama-sama berasal dari Argentina, kedua penyerang tersebut sama-sama subur.

City vs Chelsea
(Ilustrasi: Skysports)

Keduanya punya catatan apik, diantaranya Aguero sudah mencetak 22 gol pada musim ini. Sedangkan Higuain menjadi tajam saat dilatih oleh Maurizio Sarri, terbukti saat masih berseragam Napoli dengan catatan 38 gol dalam 37 laga Liga Italia.

4. Enderson vs Arrizabalaga

Hal lain yang menarik dari laga City vs Chelsea adalah kiper City, Ederson Moraes terlibat pertarungan dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dan kiper Liverpool, Alisson dalam urusan nirbobol.

Ederson dan Arrizabalaga mencatatkan 11 nirbobol sampai saat ini. Mereka kalah dari kiper Liverpool, Alisson yang memiliki 13 nirbobol.

City vs Chelsea
(Youtube)

City gagal mencatatkan nirbobol selama bulan Desember dalam 11 pertandingan berturut-turut. Namun sejak mengalahkan Liverpool 2-1 di awal tahun baru, City berhasil mencatatkan tujuh nirbobol dalam sembilan laga

Menjaga serangan Chelsea pada malam nanti nanti tidak akan mudah. Tim asal London timur ini telah mencetak 19 gol dalam 12 laga tandang mereka.

5. Wasit Bakal Pecahkan Rekor?

Wasit sepak bola profesional Inggris, Mike Dean berpeluang menciptakan rekor dalam laga City vs Chelsea malam nanti.

City vs Chelsea
(Foto: Instagram)

Saat ini Mike Dean telah mengeluarkan 99 kartu merah di Liga Primer sejak menjalani debutnya sebagai wasit profesional di Inggris pada musim 2000/01.

Mike Dean berpeluang menciptakan rekor dalam laga nanti dimana ia bisa saja mengeluarkan kartu merah untuk yang ke-100 kalinya dalam kariernya sebagai wasit.

Kamu sendiri menjagokan siapa di laga super sunday  malam nanti? City kah atau Chelsea?(Sbg/Rig)

Comments