Kesakitan saat Bercinta
Ternyata ada beberapa sebab wanita bisa merasa kesakitan saat bercinta. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Bercinta harusnya bisa dinikmati oleh kedua pihak, pria maupun wanitanya. Nah masalahnya, masih banyak nih Sob, perempuan yang merasa kesakitan saat bercinta. Pasangan kamu sering mengalaminya?

Kalau ya, dia bukanlah satu-satunya wanita yang sering mengalaminya. Bukan salah dia semata, tapi justru bisa juga salah kamu. Enggak pengin kan, kenikmatan seks kamu terhalang karena hal ini?

Ternyata ada beberapa sebab wanita bisa merasa kesakitan saat bercinta.

BACA JUGA:

 

1. Kering

Yes, ini adalah faktor utamanya. Bisa jadi vagina pasangan kamu kering dan kekurangan cairan lubrikasi sehingga akan terasa perih ketika bergesekan.

Kenapa bisa kering? Bisa jadi ini karena kurangnya foreplay kamu, masalah emosional (dia sedang sedih, tidak mood, dll), atau menapouse.

2. Reaksi dari sebuah produk

Rasa sakit saat melakukan hubungan seksual bisa terasa kalau ada reaksi tak lazim dari produk yang kalian pakai.

Misal si Dia alergi terhadap kondom latex. Atau bisa jadi juga produk kecantikan perawatan lain seperti sabun mandi atau sabun khusus kewanitaan.

3. Kondisi Medis

Kondisi ini bisa jadi vulvodynia atau vaginismus. Vaginismus adalah kondisi yang membuat otot vaginal wanita kejang sehingga terlalu sempit untuk dimasuki sesuatu.

Sedangkan vuvodynia adalah kondisi dimana vulva bisa sangat sakit jika disentuh bahkan tanpa adanya kontak.

Tiga kondisi di atas adalah hal yang paling banyak terjadi pada wanita yang sering merasa kesakitan saat bercinta. Lalu, apa yang bisa kalian lakukan?

Jika ini soal kurangnya cairan lubrikasi, kamu bisa menyiasatinya dengan produk lubrikasi berupa gel. Namun kamu juga bisa mencoba terlebih dulu foreplay yang hot agar dia bisa terangsang hingga banyak mengeluarkan cairan lubrikasi.

Tapi jika ini soal reaksi alergi, tentu kalian harus paham produk apa yang membuatnya alergi. Jika sudah terdeteksi, maka segera mungkin menghindari produk tersebut.

Nah, jika ini karena kondisi medis, tentu kalian harus mengkonsultasikannya pada yang ahli ya. Ingat bahwa ini menyangkut sexual life dalam hubungan kalian ke depan. So, jangan malu untuk mengkonsultasikannya. (Sbg/Dinda)

Comments