Skill digital sangat dibutuhkan oleh mereka yang mencari pekerjaan saat ini
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Semenjak terjadi pandemic, banyak sekali orang yang terkena pemutusan hubungan kerja alias PHK. Akibatnya, tingkat pengangguran semakin banyak. Apa kamu salah satu korbannya?

Selain itu, banyak sekali perusahaan yang mengalami kemerosotan pendapatan. Ini menyebabkan mereka juga malah enggan merekrut karyawan jika memang enggak butuh-butuh banget. Akibatnya, persediaan lowongan kerja tidak sebanding dengan para pekerja di luar sana.

Nah, kalau kamu adalah salah satu yang sedang mencari pekerjaan, lebih baik kamu gali skill digital ini dari sekarang. Karena apa? Pasalnya, skill digital ini sedang tinggi permintaan. Dicek ya!

BACA JUGA: Buruan Gali 5 Skill Kekinian yang Lagi Hits ini! 

1. Copywriting

Skil digital copy writing sangat dibutuhkan untuk pemasaran suatu produk. Seorang copy writer, harus punya daya imajinasi dan kreativitas yang tinggi.

Mereka yang memiliki skill  digital ini sangat dibutuhkan untuk merancang strategi agar pemasaran berjalan efektif dan efisien

Untuk menjadi seorang copy writer kamu harus lihai merancang konsep untuk semua tools marketing yang dipakai perusahaan.

Itu sebabnya mereka bagai nyawa dari pemasaran itu sendiri karena semua media pemasaran berasal dari konsep mereka.

2. Coding

Coding adalah istilah simple dari programmer. Mereka biasanya mendesain bahasa komputer agar bisa tau apa yang hendak dilakukan.

Sebuah kode ini membantu komputer mengetahui dan mengerti apa yang usernya ingin lakukan. Jadi ini ibarat sebuah instruksi.

Nah, di zaman serba komputerisasi ini, skill digital coding tentu sangat dibutuhkan.

BACA JUGA: Belajar Coding untuk Anak, Sudah Jadi Kebutuhan Mutlak 

3. UX/UI Design

Dengan skill digital ini, kamu bisa mendesain tampilan visual dalam sebuah aplikasi atau alat pemasaran digital dalam bentuk website. Ini diguakan untuk meningkatkan citra brand yang dimiliki perushaan.

Biasanya, perusahaan besar akan mencari para ahli Ui dan UX desain agar tampilan websitenya jadi lebih menarik dan penjualan akan semakin tinggi.

BACA JUGA: Nih, Skill Bertahan di Dunia Kerja Meski IPK Pas-pasan

4. Google SEO

Lewat skill digital ini, kamu bisa mengoptimasi website agar bisa mendapatkan peringkat teratas dalam pencarian. Kamu tidak hanya bisa fokus pada trafik yang tinggi, tapi juga trafik yang tepat sesuai dengan tujuan utama website.

Sudah terlihat ya, bahwa skill yang paling dibutuhkan sekarang adalah yang berkaitan dengan komputerisasi dan teknologi, serta kreativitas.

Jadi kalau kamu punya skill ini, setidaknya kamu aman sebagai freelance sebelum masuk ke dunia kerja.

Jika nanti pandemic berakhir, kamu bisa berjuang dengan skill digital ini deh. Sukses ya! (Sbg/Dinda)

Comments