Ivan Gunawan
Gaun rancangan Ivan Gunawan meraih prestasi terbaik dalam event  MIss International yang berlangsung di di Tokyo Dome City Hall, Jepang.(Foto: Instagram ivan_gunawan)

Sabigaju.com – Hingga kini pujian terus mengalir kepada perancang Ivan Gunawan lantaran gaun rancangannya yang dikenakan oleh Kevin Lilliana meraih prestasi terbaik di ajang Miss International 2017 yang berlangsung di di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Selasa (14/110 lalu.

Tak hanya itu, gaun karya Ivan juga turut menghantarkan Kevin Liliana meraih mahkota Miss International 2017 di Jepang dengan mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari sejumlah negara.

Kemenangan yang Tak Diduga

Belum lama ini Ivan Gunawan menceritakan perjuangannya merancang gaun untuk Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017. Putri Indonesia Lingkungan 2017 itu pun akhirnya dinobatkan sebagai Miss International 2017, serta menyabet penghargaan untuk Gaun Terbaik.

Gaun rancangan Ivan Gunawan yang di kenakan Kevin di beri nama ‘Thallasa: Mother of Sea’ (Foto FD Photograpy Instagram Ivan Gunawan)

Ivan mengaku, dirinya tak pernah menyangka jika gaun yang diberi nama “Thallasa: Mother of Sea” itu akan mengantarkan Kevin Lilliana meraih capaian sebagai Miss Internasional 2017.

“Rasanya tuh kayak enggak percaya gitu. Di timeline Instagram isinya kasih selamat semua. Saya juga mau berterima kasih untuk pageant lovers yang sudah mendukung saya dan Kevin,” kata Ivan Gunawan, saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kevin Liliana mengenakan gaun rancangan Ivan Gunawan (Foto FD Photograpy Instagram Ivan Gunawan)

Ivan bahkan sempat khawatir bahkan dibayangi rasa takut sebelum menyerahkan gaun itu kepada Kevin Liliana. Lelaki yang pernah menjadi kekasih penyanyi Rossa ini merasa gaun karyanya tak sesuai keinginan orang banyak. Ivan Gunawan mengaku pasrah dicerca orang banyak.

“Ya Saya deg-degan kalau Indonesia kalah atau kenapa-kenapa di panggung pasti di-bully. Tapi ya sudah, saya sudah siap jika seperti itu. Saya siap insyaallah, dan saya bertanggung jawab. Kita punya tim untuk membicarakan bagaimana jalannya susah tidak? Segala macam dibahas,” tuturnya.‎

Makna Rahasia Gaun Rancangan Ivan

Gaun karya Ivan yang diberi nama “Thallasa: Mother of Sea” dikerjakan secara serius oleh Ivan hingga 4 bulan lamanya.

Ivan mengerjakan gaun milik Kevin Liliana tersebut di akhir malam. Sebelum tidur, Ivan selalu menyempatkan waktu untuk mencicil pengerjaan gaun “Thallasa: Mother of Sea”.

“Gaunnya saya kerjakan setiap malam di atas jam 8. Karena saya pagi dan siang aktivitas seperti biasa, malamnya baru saya kerjakan lagi,” ungkap Ivan Gunawan.

Kevin Liliana mengenakan gaun rancangan Ivan Gunawan. (Foto: FD Photograpy Instagram Ivan Gunawan)


Tak hanya itu Ivan bahkan sampai memikirkan kekhasan Indonesia sebagai tema untuk gaun tersebut.

“Baju yang saya persiapkan untuk Kevin saya beri judul Thallasa: Mother of Sea, terinspirasi dari laut Indonesia karena memang Indonesia punya wilayah laut yang cukup besar. Dari situ ada nuansa biru dengan detail yang luar biasa. Mengerjakannya empat bulan, ada kristal, bordir, payet, karena baju itu kaya akan detail,” tutur Ivan.

Ditambahkan oleh Ivan, Dirinya juga melakukan hal tak biasa guna menuangkan tema rancangan dengan menyesuaikanya dengan sosok kepribadian dari Kevin.

“Beda dengan busana beauty pageant lainnya yang agak seksi, saat mendesain gaun lihat karakter Kevin sendiri kalem, perempuan banget, saya memutuskan membuat baju sopan untuk ukuran beauty pageant yang menurut saya dia banget,” sambung pria berusia 35 tahun ini.

Harga Karya Ivan Bakal Naik?

Ivan Gunawan (Foto: Instagram ivan_gunawan)

Saat ditanya apakah prestasi yang telah dicapai membuat Ivan bakal menaikan harga busana karyanya.

“Saya jual baju, enggak pernah jual jasa saya. Saya rasa tidak akan pengaruhi harga, saya bukan tipe yang dapat penghargaan dan harga lagsung naik,” tegas Ivan.

Ivan mengaku capaian prestasi tersebut malah membuat dirinya fokus pada lini busana miliknya yang menjual busana muslin dengan harga terjangkau.

“Malah saya fokus ke brand saya yang harganya murah, saya lagi bikin baju muslim dengan harga Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta, saya berusaha lebih dekat sama pelanggan saya,” ucap Ivan.

Kosentrasi Siapkan Gaun Untuk Miss Universe 2017

Kini Ivan Gunawan tengah mempersiapkan sebuah gaun lagi untuk Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha yang akan dikenakan di ajang kontes Miss Universe tahun ini

“Saya lagi persiapkan gaun pamungkas untuk kebutuhan Miss Universe yang akan diperagakan Bunga Jelitha,” sebut Ivan.

Ivan Gunawan berselfie dengan Bunga Jelita (Instagram ivan_gunawan)

Ivan pun mengaku akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membuat Bunga tampil anggun dalam balutan gaun rancangannya.

“Kalau dikasih kepercayaan kan memang dikerjain semaksimal mungkin, lakuin yang terbaik, karena membawa nama Indonesia itu kan menjadi tugas kita,” ucap Ivan.

Satu hal yang juga dibagikan juga oleh Ivan adalah hilangkan rasa takut, dan bangun spirit untuk berani berlaga di ajang Internasional.

“Sebagai generasi muda harus bisa berani berlaga di ajang internasional, jadi begitu dilibatkan kenapa harus takut. Bismillah saja,” pungkas Ivan Gunawan. (Sbg/Rig)

Comments