Beranda Entertainment HOT Sudah Dapat Pelatih, Real Madrid Nego Pertahankan Ronaldo
HOT

Sudah Dapat Pelatih, Real Madrid Nego Pertahankan Ronaldo

6 menit baca
0
0
53
Real Madrid menunjuk Julen Lopetegui, resmi menjadi pelatih Real Madrid untuk musim 2018-2019, Lopetegui dan Real Madrid sepakat bekerja sama dalam durasi kontrak selama tiga tahun ke depan. (Foto: Instagram julenlopetegui)
Real Madrid menunjuk Julen Lopetegui, resmi menjadi pelatih Real Madrid untuk musim 2018-2019, Lopetegui dan  Madrid sepakat bekerja sama dalam  kontrak selama tiga tahun ke depan. (Foto: Instagram julenlopetegui)

Sabigaju.com – Akhirnya Real Madrid mengumumkan sosok pelatih yang bakal menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri belum lama ini.

Yup, Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, telah resmi menjadi pelatih Real Madrid untuk musim 2018-2019, Lopetegui dan Real Madrid sepakat bekerja sama dalam durasi kontrak selama tiga tahun ke depan.

“Real Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru. Julen Lopetegui akan bergabung dengan tim seusai bertugas bersama timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018,” tulis Real Madrid di akun resmi Instagramnya.

Penunjukan Lopetegui ini tentunya sangat mengejutkan mengingat dirinya baru saja memperpanjang kontrak dengan timnas Spanyol hingga Piala Eropa 2020 mendatang.

Tak hanya itu Selain itu, nama Lopetegui sebenarnya tidak banyak disebut oleh banyak media sebagai pengganti Zinedine Zidane yang mengundurkan diri pada akhir musim.

Spekulasi yang berkembang malah menyebut sosok legenda Madrid, Guti Hernandez dan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, adalah dua nama terkuat yang yang bakal melatih klub berjuluk Los Blancos tersebut.

 Real Madrid Alot Pertahankan Ronaldo

Jika pelatih sudah didapat, Madrid kini tengah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak antara Real Madrid dengan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, yang rupanya masih berjalan alot.

Dilansir laman Marca, Madrid telah melakukan pertemuan dengan Ronaldo. Namun, proposal perpanjangan kontrak masih ditolak Ronaldo. Proposal tersebut mengandung beberapa syarat yang tak sesuai dengan keinginan mantan bintang Manchester United itu.

Laporan Marca juga menyebut Madrid menawari gaji sebesar 25 juta euro untuk Ronaldo tetapi bisa naik hingga 30 juta euro jika meraih prestasi baik level klub maupun pribadi.

Akan tetapi, Ronaldo tetap belum puas dengan keinginan tersebut. Marca bahkan melaporkan Ronaldo yakin akan segera didepak sehingga dia enggan melakukan penawaran.

Ronaldo merasa tak layak menerimanya karena sebentar lagi akan hengkang. Untuk itu, Ronaldo meminta klub melepasnya pada bursa transfer. Jawaban pihak Madrid pun di luar dugaan karena mereka mengiyakan keinginan Ronaldo untuk hengkang.

Madrid bahkan sudah mempersilakan megabintang asal Portugal tersebut untuk mencari klub. Rumor ini tentu memperkuat usaha Real Madrid untuk segera mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Ronaldo disebut tak setuju dengan rencana transfer Real Madrid. Ia pun memilih untuk tak meneruskan perjalanan penuh sejarah bersama Los Blancos.

Nasib Zidane Masih Tidak Jelas

Usai mengundurkan diri, Zidane sempat dikaitkan dengan beberapa klub dan tim nasional. Rumor terpanas adalah kemungkinan Zidane melatih timnas Perancis usai Piala Dunia 2018.

Namun Zidane menepis rumor tersebut dengan alasan bahwa ia mengundurkan diri dari Madrid karena ingin beristirahat. Zidane kemungkinan besar tak akan mengambil tawaran melatih sebuah tim dalam waktu dekat.

Lagipula, timnas Perancis juga masih mengontrak Didier Deschamps hingga 2020.

Zidane memutuskan untuk mengundurkan dari Madrid setelah mengantarkan klub tersebut meraih sembilan gelar pada tiga musim terakhir. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam HOT
Komentar ditutup

Lihat juga

Hari Ini, Google Jadikan Taman Laut Bunaken Sebagai Doodle

Sabigaju.com – Taman laut Bunaken yang merupakan salah satu pesona keindahan alam ba…