Sabigaju.com – Maulana Indraguna Sutowo, yang tak lain merupakan suami Dian Sastro, kabarnya dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di KPK. Ia dipanggil sebagai saksi terkait tersangka kasus suap Emirsyah Satar.

Dipanggil Sebagai Saksi Oleh KPK, Suami Dian Sastro Masih Mangkir

Seperti yang diketahui, saat ini KPK sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Rolls Royce PT Garuda Indonesia (persero) periode 2004-2015.

Hingga saat ini, KPK telah menetapkan dua nama tersangka atas kasus korupsi tersebut, yakni Eks Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Presiden Komisaris PT Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo.

Sementara itu, terkait kasus ini, nama Indraguna Sutowo selaku Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi pun akhirnya juga dipanggil oleh pihak KPK.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara pihak KPK, Febri Diansyah. “Indraguna Sutowo diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar,” ungkapnya.

Tapi sayang, meski sudah mendapat panggilan resmi dari pihak KPK, suami Dian Sastro itu ternyata mangkir.
“Hingga sore penyidik belum memperoleh konfirmasi terkait alasan ketidakhadiran saksi (Indraguna Sutowo),” ujar Febri Diansyah di Gedung KPK, Selasa (27/3).

Seleb yang Pernah Diperiksa KPK

Tak hanya suami Dian Sastro, sebelumnya juga ada beberapa artis yang sempat menjalani pemeriksaan di KPK.

Masih hangat dalam ingatan kita, aktor tampan sekaligus Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi dalam proyek di Jambi. Karena statusnya, Zumi pun dicegah untuk berpergian ke luar negeri sejak 25 Januari 2018 hingga 6 bulan ke depan. (sbg/Selvi)

Comments