Sabigaju.com – Bagi para cowok bertubuh kurus, tentunya kerap bingung soal penampilan terlebih ketika mereka ingin menghadiri pesta atau undangan lainnya.

Mau tampil macho layaknya cowok berotot, tentunya butuh tak sebentar. Lantas, apakah mungkin untuk mengenakan misa dengan gaya?

Nah, dengan sedikit sentuhan dan trik cara berpakaian berikut ini bisa menambah daya tarikmu dan membuat tubuh kurusmu itu tampak sedikit berotot.

1. Pilih Pakaian yang Pas Ukurannya

Banyak cowok bertubuh kurus berpikir bahwa mengenakan pakaian yang ukuran lebih besar akan menutupi bagian tubuh mereka yang kecil.

Mereka tidak menyadari kalau hal itu malah membuat mereka terlihat lebih kurus. Jadi apa yang paling pas?

Kuncinya kamu harus mengenakan busana dengan ukuran yang tepat. Artinya tidak terlalu besar dan tidak terlalu ketat.

Tubuh Kurus
(Sumber Foto: mensxp.com)

Pertama-tama, pilihlah celana panjang dengan potongan lurus kurus atau ramping dengan warna yang klasik atau gelap terang.

Sementara untuk kemeja yang tepat, pilihlah kemeja dengan jahitan bahu harus disejajarkan dengan tepi sendi bahu.

Jika jahitan bahu melampaui atau di belakang tanda itu, ini akan membuat lenganmu terlihat terlalu panjang atau terlalu pendek.

Saat mengenakan aksesori pribadi seperti jam tangan, tas, syal, kacamata dan dasi, jangan merusak seluruh tampilan dengan mengenakan sesuatu yang kekar.

Pastikan bahwa mereka secara estetika kompatibel dengan tipe tubuhmu dan penampilan keseluruhan.

2. Blazer dan Jas Adalah Fesyen Terbaik

Berikan lengan, bahu, dada, dan punggungmu dorongan besar instan dengan mengenakan jas berpotongan penuh. Itu dibuat untuk menonjolkan penampilan estetika fisik pria.

(Foto: .thefashionisto.com)

Blazer dapat menambahkan lebih banyak struktur juga dengan bahu empuk. Bantalan bahu yang ringan membuat bahumu terlihat sedikit kekar.

Jas double-breasted, atau jas single-breasted dua tombol dengan saku tutup sering digunakan dan sangat disukai untuk daya tarik yang lebih tebal.

3. Trik Fesyen Berlapis

Menumpuk pada beberapa lapis pakaian adalah teknik lain yang bekerja dengan baik karena bagian tengah dan bahu diberi penekanan khusus.

Untuk melakukan trik ini, mulailah dengan sesuatu yang tipis dan ringan sebagai lapisan dasar dan kemudian mulailah menambahkan sesuatu yang sedikit lebih tebal dan kuat di atasnya.

(Foto: buzz16.com)

Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan Salah satu kunci yang perlu diingat adalah bahwa lapisan gabungan harus berbaur dengan baik sebagai keseluruhan, dan terlihat serasi.

Tetaplah berpegang pada satu kelompok warna yang menyatu dengan baik pada semua jenis warna atau sesuatu yang semuanya netral.

4. Cari Tekstil Penambah Ukuran

Agar terlihat lebih besar, jenis bahan, tekstur, dan ketebalan adalah segalanya. Kamu juga sebaiknya memilih fesyen dengan bahan dasar  seperti denim, flanel, cordurai ataupun wol

(Foto: culturacolectiva.com)

Hal ini memancarkan tampilan yang kasar dan menonjol, yang semuanya sempurna dalam menciptakan penampilan  tubuhmu terlihat  cukup besar.

Tapi, ketika mencari kain ini, pastikan bahwa ketebalannya tidak berlebihan biar kamu nggak kegerahan.

5. Gunakan Fesyen Berkerah

(Foto: Pexels)

Untuk menambah itu, kenakan pakaian dengan kerah yang kuat dan kokoh. Itu bisa apa saja seperti kaos polo sweater berkerah, sweater leher kru ataupun tshirt model turtlenecks

Pakaian berkerah ini sempurna untuk mengimbangi atau menutupi lebar leher ramping para cowok bertubuh kurus

6. Perhatikan Warna dan Pola

Pola dan warna gaya  fesyen memainkan peran untuk membuatmu terlihat berotot

Cowok bertubuh kurus cocok untuk mengenakan model garis-garis horizontal untuk tubuh bagian atas,

(Foto: modesens.com)

Selain itu, pola kotak-kotak seperti tartan, check, dan gingham.juga bakal membuatmu terlihat  keren dan cerdas.

Untuk warna lebih baik kamu kenakan fesyen dengan  pilihan warna  yang lebih terang.
seperti warna pastel, putih, krem, dan krem.

Nah semoga tips tadi  bisa membuat para cowok bertubuh kurus menjadi fashionista yang keren, apapun situasinya, kapan saja, di mana saja. (Sbg/Rig)

Comments