Menjahit Jas
Untuk mendapatkan setelan jas yang pas di badan, banyak orang memilih untuk menjahit jas di penjahit  khusus jas pria, ketimbang membeli jas ready to wear di apparel retailer. (Foto by RawPixel on Unsplash)

Sabigaju.com – Busana jas adalah salah satu jenis pakaian pria yang baik untuk mendukung penampilan sekaligus meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

Untuk mendapatkan setelan jas yang pas di badan, banyak orang memilih untuk menggunakan jasa penjahit khusus jas pria, ketimbang membeli jas ready to wear di apparel retailer.

Nah, ada beberapa lokasi tempat untuk menjahit jas di Jakarta dengan harga yang cukup terjangkau tapi dijamin membuat penampilan kamu memukau. Check this out, Sob!

1. Sentra Pejahit Sunan Giri

Sejak sepuluh tahun terakhir, Pasar Sunan Giri, Rawamangun, berkembang menjadi sentra penjahit.  Di sana, ada ratusan penjahit. Mereka ini bisa menjahit jas hingga kebaya.

Seperti jasa penjahit lainnya, penjahit di sentra ini juga menerapkan proses pengerjaan yang sama. Pelanggan membawa kain dan melakukan pengukuran badan. Dan para penjahit akan meminta waktu seminggu hingga dua minggu untuk menjahitnya.

Walau harus bersaing dengan baju jadi buatan pabrik dan bersaing dengan sesama penjahit lain, pelanggan di sentra penjahit Sunan Giri, Rawamangun, tak pernah surut. Hal ini terlihat dari banyaknya pelanggan di sentra penjahit Pasar Sunan Giri, Rawamangun.

Untuk harga jahit jas di sini bisa mencapai Rp 1 juta hingga 1,5 juta berikut dengan bahan.

2. Sentra jahit di pasar PSPT Tebet

Sentra jahit di pasar PSPT, Tebet ini menawarkan jasa menjahit berbagai busana sesuai pesanan pelanggan. Di sentra ini banyak tergantung banyak baju muslim, daster, kebaya, gaun pengantin dan jas.

Para pelanggan penjahit di Pasar Tebet ini tak hanya berasal dari di Jakarta. Meski terletak di bagian selatan Jakarta, pelanggan sentra ini juga datang dari daerah Bekasi, Depok, hingga Bogor. Umumnya pelanggan yang datang adalah yang telah mengetahui kelebihan sentra jahit di sini.

Untuk menjahit jas di sini harga yang ditawarkan sangat beragam dan bervariasi mulai dari Rp 450 Ribu hingga Rp 1,5 Juta Rupiah.

3. Sentra Penjahit Pasar Mayestik

Pasar Mayestik di Jakarta Selatan termasuk sebagai salah satu tujuan belanja penting di Jakarta. Sebab, tempat jual beli yang berdiri sejak 1970-an itu menyediakan koleksi kain yang lengkap. Mulai dari bahan untuk kebaya, gaun, kemeja, hingga jas.

Tak sedikit pengunjung yang usai membeli kain langsung menjahitkan bahannya ke penjahit di pasar ini.

Bagi pengunjung yang ingin menjahit kebaya atau jas di Pasar Mayestik, tidak perlu repot mencari model. Sebab, para penjahit dengan senang hati mencarikan dan membantu kamu memilihkan model.

Ongkos jahit satu stel jas di sini mulai dari Rp 1 Juta hingga Rp 1.5 Juta.

4. Menjahit Jas di Michael Harey’s Metro Pasar Baru

Toko milik Haresh Kumar ini berlokasi di Pasar Baru, Jakarta Pusat, serta menyasar konsumen yang merupakan kalangan profesional. Pria yang mengawali bisnisnya dari jual beli bahan-bahan tekstil sejak 1997 itu, mulai serius menekuni jasa jahit jas sejak 2012.

Haresh sendiri awalnya mencampur antara bisnis jual beli kain dan jahit pakaian, tapi pada 2012 baru terasa permintaan terhadap jas semakin tinggi. Ia pun kemudian mengkhususkan untuk hanya menerima pesanan menjahit jas sejak 2012.

Di toko ini kamu bisa memesan sebuah jas mulai dari harga Rp 969 Ribu.

Nah, semoga informasi tempat menjahit jas yang murah alias dapat dijangkau ini bermanfaat buat kamu, Sob. (Sbg/Rig)

Comments