Sering Makan saat Stay At Home
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Ketika anjuran stay at home sedang diterapkan banyak orang yang merasa jenuh dan jadi lebih sering makan.

Hal itu membuat  banyak cowok yang kini jadi lebih gemuk  lantaran kerap makan

Anjuran orang untuk stay home tetap  alias berada di rumah karena khawatir mereka akan terkena virus, menimbulkan godaan untuk makan enak sulit ditolak.

BACA JUGA: PSBB Resmi Berlaku di Jakarta, Tidur Siang Yuk 

Penyebab Orang Sering Makan Saat Stay at Home

Menurut pandangan ahli gizi Beatrice de Reynal mengatakan bahwa kondisi stay at home  guna menghindari infeksi virus corona bisa membuat masyarakat menjadi gemuk lantaran sering makan.

“Saya tidak tahu apakah kita akan keluar dari pengalaman ini dan menjadi lebih kuat, tetapi pastinya kita akan menjadi lebih gemuk,”kata  Reynal.

Pandangan senada juga datang dari seorang pelatih olahraga, kesehatan, Julian Mercier, yang menyebut bahwa kondisi gemuk bisa dialami siapapun , bahkan jika kita mencoba berolahraga,” kata Julian Mercier, pelatih olahraga, kesehatan

Dengan lebih dari seperempat umat manusia tetap berada di rumah karena khawatir mereka akan terkena virus, godaan untuk makan enak sulit ditolak.

“Saya tentu saja lebih pilih cokelat daripada apel,” Mercier mengakui. “Dan itulah yang berisiko menjadi kehancuran kita.”

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Diet yang Nikmat untuk Kamu Santap

British Nutrition Foundation juga memperingatkan bahwa tinggal sendirian dan berjuang mengatasi tekanan situasi, serta khawatir tentang apakah mereka akan memiliki pekerjaan untuk kembali, dapat mengarahkan orang ke makan berlebihan,

Ahli gizi Jennifer Aubert mengungkapkan bahwa dengan melakukan sedikit atau tidak ada kegiatan fisik yang biasanya kita lakukan, orang dewasa cenderung membakar hingga 400 kalori lebih sedikit sehari.

Itulah sebabnya Anda harus mengurangi porsi makan dan bergerak sebanyak yang kita bisa di rumah. Namun pastikan  kamu bukan berjalan bolak-balik ke lemari es atau lemari makanan yah.

BACA JUGA: Hadapi Corona dengan Kuliner Mantul untuk Imunitas Tubuh 

Mengatasi Rasa Mudah Lapar Saat Stay At Home

Nah, Kamu dianjurkan banget untuk memasak dan makan teratur serta melakukan aktivitas fisik, jika tidak ingin sering makan.

“Saya mengerti bahwa mudah jatuh ke dalam menonton televisi, atau berbaring di sekitar membaca dan ngemil. Saya adalah orang pertama yang melakukannya,” kata Koki seleb asal Inggris, Jamie Oliver.

“Tetapi periode ini adalah kesempatan besar untuk mengajar anak-anak dan remaja cara memasak hidangan sederhana. Dan ketika saya di rumah saya cenderung memasak dengan sedikit lemak dan gula.” Tutup Oliver. (Sbg/Rig)

Comments