Hasrat Bercinta saat Stay at Home
(Foto: Freepik,com)

Sabigaju.com – Saat anjuran stay at home di serukan guna mengantisipasi mewabahnya serangan virus corona, beredar meme meme -lucu tentang tes negatif corona dikaitkan dengan tes pack kehamilan.

Ada banyak netizen yang membagi meme disertai ungkapan, berdiam di rumah bisa bikin negatif corona, akan tetapi istri positif hamil.

Muncul pertanyaan apakah aktivitas stay at home dengan pasangan dalam waktu yang lama dapat meningkatkan gairah seksual atau malah kebosanan?

BACA JUGA: Hubungan Seks di Saat Social Distancing 

Kecenderungan Bernafsu dengan Pasangan

Sebuah penelitian psikososial menunjukkan beberapa faktor yang membuat manusia cenderung bernafsu terhadap pasangan ketika terlalu lama menjalani anjuran stay at home.

Peneliti dari the Kinsey Institute Dr. Justin Lehmiller mengungkap sebuah rahasia psikis manusia.

“Rasa takut dalam diri manusia serta berkurangnya sosialisasi membuat otak manusia beralih memikirkan sesuatu yang dianggap menyenangkan, salah satunya bercinta,” ungkap Lehmiller.

BACA JUGA: Seks Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi Corona

Seks Membangkitkan Harapan Hidup

Lehmiller yang juga penulis buku “Tell Me What You Want“menggambarkan hubungan antara rasa takut yang meningkatkan rasa seksualitas ibarat orang yang takut mati.

Semakin pikiran seseorang mengalami ketakutan karena ancaman pandemi virus Corona, misalnya, maka orang tersebut mencari kegiatan yang mampu menghidupkan hasrat untuk tetap hidup.

Nah, aktivitas di ranjang, diyakini Lehmiller, menjadi salah satu hal yang dianggap banyak orang meningkatkan kembali harapan hidup.

“Itulah hal yang terjadi dalam kondisi mental manusia ketika menghadapi isu wabah virus Corona.”  Katanya

“So, itulah mengapa banyak platform syur online banyak diakses saat menerapkan anjuran stay at home akhir-akhir ini,” tambah Lehmiller.

BACA JUGA: Waspadalah! Stres Bisa Bikin Penurunan Hasrat Seksual

Dalam penjelasan medis, saat kondisi psikis manusia mengalami stres, umumnya mereka  mengalami kondisi dimana detak jantung, napas, dan aliran darah terpacu lebih kencang.

Para peneliti menemukan bahwa kondisi tersebut menimbulkan dorongan seksual yang disebut dorongan kebahagiaan alias excitation transfer.

Hal inilah yang juga menjelaskan banyak pasangan merasakan gairah bercinta jadi lebih tinggi. Meski mereka terlibat dalam pertengkaran ataupun mengalami ketegangan saat stay at home. (Sbg/Rig)

Comments