Wisata malam
Jakarta sebenarnya punya banyak spot foto Instagramable yang belum banyak diketahui orang dan pas banget buat kamu sambangi sambil menikmati wisata malam. (Foto: Instagram maskunr)

Sabigaju.com – Ada cukup banyak orang yang lebih menyukai aktivitas berkeliling kota justru pada malam hari alias wisata malam ketimbang siang hari. Hal itu dilakukan lantaran untuk menghindari teriknya matahari ataupun kondisi hiruk pikuk lalu-lintas dengan segudang problemnya.

Jika kamu termasuk penggemar wisata malam, pastinya kamu lokasi alias  spot foto kece guna mengabadikan kebiasaanmu itu. Dan Jakarta sebenarnya punya banyak spot foto Instagramable yang belum banyak diketahui orang.

Nah buat kamu yang mau berwisata malam Sabigaju mau rekomendasiin spot foto kece nan instagramable.

BACA JUGA: Ini Dia Pilihan Wisata Keluarga di Jakarta untuk Habiskan Libur

Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng memang sudah ada sejak zaman Belanda bahkan di klaim sebagai taman tertua di Indonesia.

Lokasi ini mau siang ataupun malam pastinya kece badai deh. Taman Lapangan Banteng tidak membosankan dijadikan sebagai spot pemotretan yang Instagramble.

(Foto: Instagram alvian.indonesia)

Kawasan ini  juga dikelilingi oleh kolam air mancur dan undakan bergaya amphitheater di sisi kanannya. Di bagian tengah kolam malah ada bagian yang bisa jadi panggung.

Sore hari dan menjelang malam adalah waktu yang pas untuk berfoto di tempat wisata malam ini,. So, siapin peralatan yah gaez buat motret di sini.

BACA JUGA: Asyiknya Menikmati Liburan di Jakarta 

Stasiun MRT Dukuh Atas

Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Dukuh Atas, Jakarta Pusat bisa banget kamu sambangi sebagai spot wisata malam buat berfoto

Stasiun ini letaknya paling dalam, mencapai 24 meter di bawah permukaan tanah. Stasiun ini juga memiliki panjang 200 meter dan lebar 20 meter.

(Foto: Instagram photoaris)

Stasiun bawah tanah kelima yang terletak di kawasan bisnis Sudirman ini dikemas dengan nuansa alam hutan, terutama pohon-pohon besar.

Untuk stasiun Dukuh Atas sendiri, desainnya agak unik, karena ada plazanya. Ini sengaja dibangun karena diperkirakan akan ada interaksi penumpang yang cukup tinggi di stasiun ini,

BACA JUGA: Daftar Pantai Keren Dekat Jakarta yang Cocok Buat Wisata Keluarga 

Terowongan Jalan Kendal

Nah ini area kawasan wisata malam ini kaga boleh kamu lewatin mecn saat Terowongan yang berlokasi di samping Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, ini adalah spot kece yang pantas buat kamu kunjungi jika punya agenda berwisata malam keliling Jakarta.

Terowongan ini dibuat dari tembok yang dicat putih. Tembok ini memiliki tinggi sekitar lima meter. Hiasan lampu berwarna warni yang berganti setiap beberapa menit menambah kesan artistik pada tembok Jalan Kendal.

(Foto: Instagram darisarch)

Selain memanjakan pejalan kaki, tempat ini menjadi spot baru bagi jamaah Instagram.

Menjelang senja menjadi momen yang paling pas untuk berfoto di sini. Saat hari kerja lalu lalang pekerja yang kembali usai bekerja cukup ramai,.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan suasana sepi akhir pekan pilihan yang pas banget.

BACA JUGA: Gaya Kekinian, Keliling Jakarta Naik Helikopter

JPO Gelora Bung Karno

Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di Gelora Bung Karno, Senayan, direnovasi dengan konsep baru. Selain lebih aman dan nyaman, para penyeberang jalan bisa berfoto selagi melintas.

(Foto: Instagram natbynatalia)

Pokoknya malam hari waktu yang pas untuk berfoto di sini. Soalnya  pencahayaan dari seluruh ruas jembatan silih berganti berubah warna, Dan hal itu bakal bikin fotomu keren abis.

BACA JUGA: Lima Hal Menarik dari Waterboom Jakarta, PIK

Hutan Kota Gelora Bung Karno

Hutan kota di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, bisa menjadi alternatif wisata bagi masyarakat Jakarta yang merindukan suasana sejuk dan bebas asap polusi.

(Foto: Instagram maskunr)

Untuk memasuki kawasan ini kamu bisa mengaksesnya melalui pintu 5 GBK, tepat di seberang fX Sudirman.

Saat sore ataupun malam hari banyak warga memanfaat waktu luang dengan berolahraga dan menyalurkan hobi fotografi di area Hutan Kota Gelora Bung Karno. (Sbg/Rig)

Comments