Freddie Mercury
Aktor Rami Malek Banyak menuai pujian saat memerankan sosok penyanyi legendaris yang juga vokalis Band Queen, Freddie Mercury dalam Film Bohemian Rhapsody. (IMDB)

Sabigaju.com – Saat ini para pecinta film dan penggemar musik rock tengah gegap gempita menyambut hadirnya Film ‘Bohemian Rhapsody’ yang menceritakan kehidupan Freddie Mercury di masa emas band Queen

Aktor asal Amerika Serikat Rami Malek memerankan vokalis band rock Queen, Freddie Mercury, dalam film biopic Bohemian Rhapsody. Aktor berusia 37  tahun itu menghidupkan kembali sosok Freddie Mercury sejak awal kehidupannya hingga akhirnya sukses bersama Queen.

Nah rupanya ada beberapa hal dalam sosok Freddie Mercury yang tidak di bahas dalam Film ‘Bohemian Rhapsody’. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:

1.  Freddie Mercury Penganut ajaran Zoroastrianisme

Freddie Mercury, vokalis dari band legendaris Queen, terinspirasi oleh keyakinan Zoroaster dari keluarganya yang berasal dari Persia. Dia sangat bangga akan warisan Zoroaster Persia-nya.

“Saya selalu berjalan-jalan seperti layaknya seorang pesolek Persia,” katanya dalam sebuah wawancara, “dan, tidak ada yang akan menghalangi saya, sayangku!”

Freddie Mercury
Vokalis band legendaris Queen, adalah seorang penganut ajaran Zoroastrianisme (Foto: IMDB)

Ajaran Zoroastrianisme adalah sebuah agama dan ajaran filosofi yang didasari oleh ajaran Zarathustra yang dalam bahasa Yunani disebut Zoroaster.

Zoroastrianisme dahulu kala adalah sebuah agama yang berasal dari daerah Persia Kuno atau kini dikenal dengan Iran. Di Iran, Zoroastrianisme dikenal dengan sebutan Mazdayasna yaitu kepercayaan yang menyembah kepada Ahura Mazda.

Zoroastrianisme mempunyai prinsip dualisme yang mempercayai bahwa ada dua kekuatan yang bertentangan dan saling beradu yakni kekuatan kebaikan dan kejahatan.

Akan tetapi, dengan paham dualisme ini tidak berarti bahwa Zoroastrianisme tidak mengakui monoteisme karena Ahura Mazdalah satu-satunya Tuhan yang disembah. Ahura Mazda, pada saatnya akan mengalahkan kekuatan yang jahat dan berkuasa penuh. Ahriman dan para pengikutnya akan dimusnahkan untuk selamanya.

2. Freddie Mercury Seorang Penggila Mitologi

Sosok Freddie Mercury sendiri aslinya memiliki nama Farrokh Bulsara. Belakangan dia menambahkan dirinya Mercury, yang diambil dari nama utusan dewa dalam kisah mitologi yunani.

Yup, Hal itu menunjukan Freddie Mercury sangat gandrung akan kisah mitologi.

Freddie Mercury
Freddie adalah seorang yang sangat gandrung dengan berbagai kisah mitologi yunani hal itu terlihat saat dirinya mencantumkan nama dewa Mercury  alias Merkurius di belakang namanya. (Foto: IMDB)

Mercury atau dalam bahasa Latin disebut Mercurius adalah dewa pembawa pesan dan dewa perdagangan.

Dia merupakan putra dari Maia Maiestas, yang dikenal sebagai Ops atau Rhea dan dewa Jupiter. Mercury sangat mirip dengan analogi dewa Yunani yaitu Hermes.

Merkurius memiliki aspek-aspek dasar sama seperti Hermes, mengenakan sepatu bersayap yang bernama talaria dan mengenakan sayap bernama petasos, dan membawa lambang kedokteran.

Freddie Mercury
Sosok Dewa mercury alias Merkurius yang sangat dikagumi oleh Freddie Mercury. (Foto: Pinterest)

Mercury memiliki kehangatan sejati. Dia cukup menyenangkan untuk menjadi menarik. Dia sangat cerah dan sangat setia. Dia adalah negosiator terbaik di dunia. Dia selalu retak penawaran untuk mendapatkan dirinya dan orang lain keluar dari kesulitan.

Hmm Sepertinya vokalis band Queen tersebut memilih nama mercury lantaran dia merasa dirinya memiliki pesan bagi manusia di bumi ini.

3. Lokasi Kuburan Freddie Ditemukan 13 Tahu setelah dia dimakamkan

Freddie Mercury meninggal dunia di usia 45 tahun. Dia dikremasi pada 27 November di Krematorium London Barat. Acara kremasi hanya dihadiri keluarga dan teman dekat, termasuk anggota Queen dan juga dihadiri Elton John.

Sisa kremasi diberikan kepada Mary Austin untuk dikuburkan di lokasi yang dirahasiakan. Pemakamannya yang tertutup, hanya diikuti oleh orang tua dan teman-teman dekat Freddie.

Freddie Mercury
Makam Freddie Mercury  yang berada di komplek pemakan Kensal Green Cemetery, London, Inggris. (Foto: (Image: James Eisen/Mirror)

Setelah jadi misteri selama sekitar 21 tahun, makam vokalis Queen ini akhirnya ditemukan pada 25 Februari 2013 silam berlokasi di Kensal Green Cemetery, London, Britania Raya.

Konon saat acara Pemakaman mendiang vokalis Queen tersebut dipimpin seorang pendeta Zoroastrian yang menyanyikan lagu kuno dari kepercayaan tersebut, Zuluwest Lion. Musik dari diva Spanyol, Montserrat Caballe juga dimainkan selama upacara pemakamannya. (Sbg/Rig)

Comments