Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi atensi publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada minggu terakhir Januari 2020

Mulai dari Kehebohan kabar dugaan virus corona yang menyerang karyawan di Gedung BRI hingga kabar seorang pria pemuka agama yang tak sadar menikah dengan seorang lelaki.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu terakhir  Januari 2020.

BACA JUGA: Polusi Udara Tinggi, Waspada Liburan di Jakarta

1. Polemik Revitalisasi Monas

Di Minggu Terakhir Bulan Januari 2020 berbagai respons datang dari publik dan Netizen menanggapi upaya Pemprov DKI Jakarta untuk merevitalisasi sisi selatan kompleks Monumen Nasional atau Monas.

Bukan tanpa alasan, sebab ratusan pohon di kawasan itu ditebang hingga menghilangkan kesan teduh di area itu.

Minggu Terakhir Januari 2020
(Foto: Antara News)

Alhasil, Monas pun terasa gersang. Padahal, pohon-pohon itu selama puluhan tahun terakhir menjadi paru-paru ibu kota yang sudah terlanjur tercemar.

Pertanyaan mulai mencuat, antara lain mengenai izin revitalisasi, proses lelang proyek, dan soal kontraktor yang dipercaya mengerjakan revitalisasi Monas yang dianggap abal-abal.

Belakangan muncul permintaan dari berbagai pihak yang menuntut agar proses revitalisasi dihentikan.

2. Virus Corona Bikin Karyawan

Di Minggu terakhir Januari 2020, warga Jakarta dihebohkan dengan kabar dugaan seorang pegawai yang berkantor di Gedung BRI terpapar virus Corona diduga baru pulang dari Cina.

Kehebohan makin menjadi manakala Gedung BRI II di kawasan Bendungan Hilir dikabarkan diisolasi.

View this post on Instagram

Diduga Ada yang Terjangkit Virus Corona, Gedung BRI II Diisolasi Penyebaran virus Coronadiduga sudah mulai masuk ke Indonesia. Gedung BRI II di kawasan Bendungan Hilir dikabarkan diisolasi karena seorang pegawai di sana diduga terjangkit virus yang berasal dari Cina tersebut.Informasi awal yang Tempo terima, isolasi dilakukan lantaran seorang pegawai Huawei Tech Investment yang berkantor di gedung BRI II diduga terjangkit virus tersebut. Si pegawai diduga baru pulang dari Cina. Seorang pegawai yang kantornya berada di gedung BRI II membenarkan kabar itu. Melalui pesan singkat, dia mengaku tak bisa keluar karena gedung BRI II diisolasi.Iya, kabarnya begitu (diisolasi). Masih diinvestigasi. Makanya nggak boleh keluar kantor dulu saat ini. Stay di ruangan masing-masing," ujar si pegawai yang tak mau dibuka identitasnya tersebut.Dia menambahkan, informasi tersebut baru diterima karyawan di gedung perkantoran tersebut selepas istirahat makan siang. Saat ini penghuni gedung perkantoran tersebut telah dibagikan masker. Si karyawan juga mengaku suasana saat ini cukup mencekam. "Jujur, saya sih panik," ujarnya. Virus Corona mulanya berjangkit di Wuhan, Cina. Virus ini diyakini bersumber dari satwa liar yang diperdagangkan secara ilegal di sebuah pasar hewan di pusat kota Wuhan. Virus ini disebut menyerang sistem pernafasan manusia dan bisa mengakibatkan kematian. Hingga Rabu kemarin, 17 korban telah tewas di Cina karena virus tersebut.source : https://metro.tempo.co/read/1298764/diduga-ada-yang-terjangkit-virus-corona-gedung-bri-ii-diisolasi Vid .suasana awak media di press room gedung BRI 1 menunggu keterangan terkait isolasi (by iksan) #virus #corona #wabah #menular #kesehatan#pernafasan #jakarta #cina

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) on

Menurut salah seorang karyawan yang minta dirahasiakan identitasnya. para karyawan diminta untuk tidak keluar kantor dulu dan tetap di ruangan masing-masin dan dibagikan masker.

Suasana mulai mencair manakala karyawan yang diduga terpapar virus corona dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa.

Dan Hasilnya si karyawan ternyata tidak terkena virus corona tapi hanya sakit radang tenggorokan.

BACA JUGA: Hobi Modifikasi Motor itu Keren, Sayang!

3. Heboh Parodi MotoGP

Di minggu terakhir Januari 2020 Di media sosial beredar video parodi gelaran MotoGP yang dibuat oleh fans di Indonesia viral diunggah oleh akun @cewek_Rumahan di Twitter.

Lokasi tempat dibuatnya video terletak di jalan beraspal yang sepertinya berada di sekitar dari perkebunan. Adapun Motor yang digunakan dalam video parodi ini kebanyakan menggunakan plat nomor BM. Menilik dari hal tersebut video ini kemungkinan dibuat di Riau.

 

Para pembalap juga disertai para umbrella Girl yang menemani mereka. Kocaknya beberapa umbrella girl menggunakan daun pisang untuk memayungi para pebalap.

Video parodi ini diiringi oleh lagu latar khas MotoGP dan juga suara komentator. Berbagai Kelucuan dari video tersebut ternyata menarik perhatian dari pihak MotoGP. MotoGP memberikan respon melalui akun Twitter resmi mereka.

4. Ustaz Menikah dengan Laki-laki, Bikin Geger Satu Masjid

Di Minggu Terakhir Januari 2020 publik dan netizen heboh kala mengetahui seorang cowok yang berprofesi sebagai pemuka agama secara tidak sadar menikah dengan seorang laki-laki.

Pria bernama Sheikh Mohammed Mutumba (27) tersebut menikahi Swabullah Nabukeera, seseorang yang mengaku perempuan, namun pada akhirnya diketahui bahwa Nabukeera adalah laki-laki.

Minggu Terakhir Januari 2020
(Foto: Twitter)

Mutumba dan Nabukeera menikah dengan tradisi Islami yang kental namun tetap sederhana sekitar sebulan lalu. Lewat gambar yang diambil saat prosesi pernikahan mereka, nampak keduanya tersenyum semringah dan memancarkan aura bahagia.

Tak ada satu pun orang di acara pernikahan tersebut merasa ada yang salah dengan mempelai ‘perempuan’.

Pasca pesta pernikahan, ternyata Mutumba sempat mengeluh bahwa istrinya belum mau disetubuhi, bahkan tak mau melepas pakaian gamisnya saat tidur sekali pun.

Semua kebohongan Nabukeera terungkap ketika ‘istri’ Imam tersebut kedapatan hendak mencuri perangkat televisi tetangganya dan pakaian.

Nabukeera kemudian mengakui bahwa nama aslinya adalah Richard Tumushabe. Ia mengaku menikahi Mutumba dengan niat ingin merampas semua harta benda pasangannya.

BACA JUGA: Keasyikan Main Game Waspada Serangan Motion Sickness

5. Main Gave Pakai TV Bandara

Di Minggu Keempat Januari 2020 publik dan Netizen ramai membahas kelakukan seorang pria yang kedapatan membajak TV bandara untuk main game kegemarannya, Apex Legends.

Pria ini menggunakan TV bandara Portland International Airport sebagai layar untuknya main game di PlayStation 4.

Dalam foto yang beredar, ia nampak dengan santainya duduk di depan TV tersebut sambil memainkan game Apex Legends dari PlayStation 4 miliknya.

Minggu Terakhir Januari 2020
(Foto: oregonlive.com)

Menariknya, petugas bandara yang mengetahui hal ini menyikapi dengan baik. Petugas tersebut mendekati pria ini lalu dengan sopan memintanya tidak memakai TV bandara.

Aksi pria memakai TV bandara untuk main game Apex Legends ini pun disudahi dengan baik dan damai. Ingat, jangan main game sembarang pakai TV orang.

Comments