Minggu Kedua Bulan September 2019
(Grafis :Sigit Sulistyo/Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi perhatian publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada Minggu Kedua Bulan September  2019.

Mulai dari  heboh anjing presenter Bima Arya yang menggigit ART hingga tewas hingga ramainya perbincangan yang menyorot aksi ricuh suporter saat berlngsungnya laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara TImnas Indonesia vs Malaysia

Berikut selengkapnya lima peristiwa yang menjadi sorotan publik dan netizen di minggu Keduat Bulan September 2019.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov Baku Hantam dengan Penonton

Laga Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier

Saat akhir pekan di minggu kedua di Bulan September 2019 publik dan netizen tengah menanti pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier yang bakal berlangsung di The Arena, Abu Dhabi, pada Minggu 8 September WIB tengah malam nanti.

Minggu Kedua Bulan September

Duel tersebut akan jadi duel utama pada UFC 242. Khabib berstatus sebagai juara dunia kelas ringan UFC sedangkan Poirier berstatus sebagai juara dunia interim.

Publik dan netizen an mengindikasikan kalau duel UFC 242 bisa menyaingi popularitas laga Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada UFC 229, salah satu event terlaris sepanjang sejarah UFC.

BACA JUGA: Gaduh dan Fanatisme Semu Suporter Sepakbola Tak Cuma di Indonesia

Menunggu Sanksi FIFA

Di Minggu Kedua Bulan September 2019, publik dan netizen menyorot kejadian memprihatinkan yakni kericuhan suporter yang terjadi saat Timnas Indonesia kalah 3-2 dari Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9), pertandingan sempat dihentikan akibat ulah oknum suporter Indonesia yang melancarkan serangan ke arah pendukung Malaysia.

Atas insiden itu, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengajukan protes resmi kepada FIFA. Kini Indonesia tengah menanti Sanksi dari FIFA.

Ancaman hukuman denda uang, larangan menghadirkan penonton dalam laga kandang, harus memainkan laga kandang di tempat netral, hingga pengurangan poin kini mengancam Indonesia.

BACA JUGA: Jaga Kedamaian, Ricuh di Jakarta Jangan Terulang

Pemalakan di Tanah Abang

Sebuah video yang diunggah oleh akun instagram Koalisi Pejalan kaki membuat heboh netizen di dunia maya di Minggu kedua Bulan September 2019.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah preman melakukan aksi kriminal pemalakan uang terhadap sopir kendaraan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

View this post on Instagram

#WajahBaruJakarta 😢

A post shared by Koalisi Pejalan Kaki (@koalisipejalankaki) on

Para preman yang diketahui lebih dari dua orang tersebut dinilai mengkhawatirkan, karena memaksa para pelintas memberikan uang.

Tak butuh waktu lama, Polisi meringkus empat orang tersangka dalam kasus pemalakan kepada sejumlah mobil pedagang di sekitar area Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Keempat tersangka dijerat Pasal 368 KUHP tentang pemerasan.

BACA JUGA: Tinggal Bareng Sebelum Menikah, Bad or Good Idea? 

Heboh Seks Diluar Nikah Halal

Nama Abdul Aziz mendadak tenar di dunia maya tepatnya di Minggu kedua Bulan September 2019. Mahasiswa yang sedang mengambil program doktor di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta itu membuat disertasi kontroversial.

Minggu Kedua Bulan September
(Sumber Foto: iNews)

Dalam disertasinya, Aziz mengemukakan konsep milkul yamin seorang intelektual asal Suriah, Muhammad Syahrur. Dalam konsep itu, dikatakan bahwa berhubungan badan boleh dilakukan dalam batas-batas tertentu, tanpa perlu adanya ikatan pernikahan.

akhirnya Aziz mengaku minta maaf atas tulisannya tersebut, dan berjanji untuk melakukan ubahan. Hal itu ia lakukan, berdasarkan masukan dari para promotornya.

BACA JUGA: Inilah Fakta yang Bikin Cewek Takluk sama Cowok Pemilik Anjing

Anjing Bima Aryo Terkam ART

Publik dan Netizen sepanjang minggu kedua Bulan September 2019 menyorot tajam kejadian nahas yang merenggut nyawa seorang ART (Asisten Rumah Tangga) bernama Yayan.

Yayan meninggal dunia lantaran diserang oleh anjing berjenis Malinois peliharaan presenter acara Petualangan, Bimo Aryo  pada Hari Jumat (30/8) lalu.

Minggu Kedua Bulan September
(Instagram)

Ceritanya, Yayan diminta majikannya yang bernama Taty Damai (TD) untuk membukakan pintu kandang anjing bernama Sparta bisa keluar.

Entah kenapa, anjing berjenis Malinois itu lantas menyerang Yayan dan menggigit bagian leher, punggung hingga dada. Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun, sesampainya di rumah sakit nyawanya tak tertolong.

Saat ini, tiga anjing milik Bima sudah dibawa pihak iga anjing milik Bima dievakuasi Sudin KPKP Jakarta Timur. (Sbg/Rig)

Comments