Sorotan
Sejumlah peristiwa menjadi sorotan masyarakat dan netizen di tanah air pada meinggu ketiga Bulan April 2019. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Ada sejumlah peristiwa di dalam dan luar negeri menjadi perbincangan masyarakat dan sorotan netizen di tanah air pada minggu ketiga Bulan April 2019.

Adapun peristiwa yang paling banyak mendapat sorotan netizen adalah soal pengeroyokan siswi SMp di Pontianak yang mendapat begitu banyak tanggapan dari berbagai kalangan hingga netizen sampai ke luar negeri.

Hal lain yang juga mendapat tanggapan adalah soal kabar kebersamaan Raline Shah yang pernah mengunggah foto kebersamaan dengan seungri eks personel BigBang saat hadir di sebuah pesta yang digelar di Filipina.

So Langsung saja kita simak lima peristiwa yang bikin heboh masyarakat dan netizen di minggu ketiga Bulan April 2019.

BACA JUGA: 

Diluar Dugaan, Lima Manfaat Petir Superhero Shazam di Kehidupan Sehari-hari

Heboh Film Gundala Putra Petir

Sorotan netizen serta para pecinta superhero di Tanah Air juga terjadi saat Film Gundala merilis teaser terbarunya Video berdurasi satu menit ini baru menggambarkan awal mula kelahiran Gundala, Putra Petir.

Gundala merupakan karakter komik karya mendiang Harya Suraminata alias Hasmi yang pertama kali rilis pada 1969.

BACA JUGA: Andil Pemuda Indonesia Sukseskan Laju Avengers: Infinity War

Menariknya ada adegan dalam teaser tersebut yang menunjukan Sancaka kecil yang berteriak memanggil temannya dengan nama “Awang”. Momen ini lantas membuat beberapa penggemar serta netizen berspekulasi bahwa Awang adalah karakter yang kelak menjadi superhero dengan julukan Godam.

Namun, belum ada pengumuman resmi dari Screenplay Films maupun Joko Anwar mengenai kehadiran Godam di jagat cerita Gundala. Joko Anwar sebelumnya sempat menyatakan dirinya memang tengah menggodok konsep cinematic universe yang diawali dengan Gundala.

BACA JUGA: Pusaran Skandal Seks dalam Keluarga Kerajaan di Seluruh Dunia 

Perselingkuhan Pangeran William

Sorotan tajam netizen di tanah air rupanya juga terjadi saat rumor perselingkuhan Pangeran William merebak di Minggu ketiga bulan April 2019.

Sang calon raja disebut-sebut berselingkuh dengan tetangga bangsawannya, Marchioness of Cholmondeley, Rose Hanbury saat Kate Middleton tengah mengandung anak ketiga mereka, Pangeran Louis.

Sorotan
(Foto: Instagram kensingtonroyal)

Pangeran William melalui pengacaranya dengan tegas membantah hal tersebut.

“Selain palsu dan merusak, publikasi spekulasi terkait kehidupan pribadi klien kami juga merupakan pelanggaran privasi menurut Pasal 8 Konvensi Eropa untuk Hak Asasi Manusia,” ujar pengacara Pangeran William dari firma hukum London Harbottle dan Lewis, dikutip dari laman HollywoodLife.

Selain menyampaikan sangkalan, pihak Harbottle dan Lewis juga mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap media Inggris yang menyebarkan rumor itu.

BACA JUGA: Netizen Kutuk Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak

Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak

Kasus dugaan pengeroyokan oleh sejumlah remaja putri berstatus siswi SMA terhadap korban bernama Audrey, remaja putri status siswi SMP di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), menyita perhatian dunia dalam tiga hari terakhir.

Sorotan
(Foto: Twitter)

Audrey pun menjadi perbincangan hangat baik di dunia maya dan dunia nyata.

Selebgram, youtuber, artis, aktivis, tokoh perempuan, para elite, pejabat daerah dan nasional hingga Presiden Jokowi pun angkat bicara terkait kasus ini.

Bahkan sejumlah publik figur sampai membatalkan jadwalnya demi datang ke Kota Khatulistiwa untuk menjenguk Audrey yang hingga, Kamis (11/4/2019), masih dalam perawatan di RS ProMEDIKA Pontianak.

BACA JUGA: Sederet Fakta yang Bikin Laga MU vs Barcelona Panas Membara

Leg Pertama Babak perempat Final Liga Champions

Sorotan netizen dan pecinta sepakbola dunia terjadi saat babak perempat final Liga Champions yang terjadi di Minggu ketiga bulan April 2019. Empat pertandingan yang tersaji pada 10-11 April 2019 berlangsung sengit.

Kemenangan terbesar diraih oleh Liverpool saat menjamu FC Porto di Anfield, Rabu dini hari WIB (10 April 2019). Dalam pertandingan ini, pasukan Jurgen Klopp menang dua gol tanpa balas lewat gol N Keita dan Roberto Firmino.

Sorotan
(Foto: Instagram)

Sementara dalam partai terpanas yakni laga Manchester United vs barcelona, Setan Merah harus menelan kekalahan pahit setelah pemainnya, Luke Shaw melakukan gol bunuh diri pada menit ke-12.

Pada pertandingan lainnya, Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo gagal memetik kemenangan di markas Ajax Amsterdam. Si Nyoya Tua harus puas bermain imbang 1-1 di Johan Cruijff Arena.

BACA JUGA: Casual dan Sporty, Pilihan Gaya Fashion Raline Shah Saat Traveling

Raline Shah dan Seungri

Skandal seks yang menimpa Seungri eks personel BigBang tak disangka membawa nama Raline Shah. Pasalnya, pada 2017 lalu, Raline pernah mengunggah foto kebersamaan mereka saat hadir di sebuah pesta yang digelar di Filipina.

Secara tegas, Raline pun mengatakan jika hubungannya dengan Seungri hanya sebatas teman. Pertemanan mereka pun terjalin lantaran sama-sama terlibat di dunia entertainment semata.

Dia pun mengaku tak tahu menahu tentang skandal seks yang melibatkan Seungri yang kini tengah dalam proses penyidikan pihak terkait.

Raline pun hanya bisa mendukung penuh pihak penegak hukum untuk mengusut kasus skandal seks yang menggemparkan industri hiburan di Korea Selatan itu secara transparan. (Sbg/Rig)

Comments