Pria umumnya tangguh dalam menghadapi persoalan namun mereka kerap mengalami dilema mengenai harus memilih antara karir atau cinta.(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Walaupun kaum pria umumnya tangguh dalam menghadapi persoalan namun ada kalanya mengalami dilema mengenai harus memilih antara karir atau cinta.

Apalagi jika kamu telah menemukan pacar ataupun pasangan wanita yang selama ini kamu idamkan. Tentu, rasanya sulit untuk melepaskan dia, tapi kamu juga tidak mau melepaskan karir yang telah kamu bangun selama ini. Lalu bagaimana solusinya?

Kondisi ini merupakan hal yang besar, sebab tanpa kamu sadari isu pilih karir atau cinta ini bisa mematikan hubungan kamu secara perlahan dan jika kamu salah pilih kamu bisa kecewa dengan karir kamu dan akhirnya membenci karirmu.

BACA JUGA:

Pikirkan Pengembangan Dirimu

Saat dilime karir atau cinta menghampirimu, perlu diingat, kamu sebaiknya jangan remehkan orang-orang yang memilih karir dibandingkan cinta. Karir bisa sangat penting untuk kesehatan mental kamu jika kamu benar-benar peduli dan cinta dengan karir kamu.

Jika kamu merasa karir kamu terus naik dan kamu merasa berkembang di tempat kamu bekerja, kamu tidak memiliki kewajiban untuk melepaskan karir kamu tersebut dalam keadaan apapun selama kamu merasa karir kamu layak untuk diperjuangkan.

Pasangan yang seharusnya bersama kamu adalah orang yang bisa mendukung apa keputusan kamu. Apalah artinya jika kamu hidup bersama dengan pasangan yang tidak mendukung pilihan kamu atau membuat kamu meninggalkan hal yang paling kamu cintai.

Hal yang penting kamu ingat adalah kamu harus membahagiakan diri kamu terlebih dulu dengan pilihan kamu, baru kamu bisa membahagiakan orang lain.

Komunikasi dengan Kekasih

Jika saat dilema pilih karir atau cinta kamu ingin memutuskan untuk tetap berpegang pada cinta dan melepaskan kesempatan prospek karier maka perlulah hal utama ini dipikirkan.

Apakah kamu merasakan kepahitan dalam hubunganmu? Jika iya, maka jangan prioritaskan pilihan cinta pada hidupmu.sebab hal itu  akan berujung pada kebencian pada pasanganmu.

Memang tidak mudah menemukan pasangan yang tepat. Namun jika kamu sudah merasa sangat cocok dengan kekasihmu yang sekarang, jangan lepaskan dia. Landasi hubungan kalian dengan kepercayaan untuk menghindari percekcokkan. Beri sedikit kelonggaran untuk fokus karirmu.

Namun  jika kamu tidak terlalu bahagia dalam hubungan asmaramu, lakukan pilihan cepat maka pilihlah karier. Lagi pula, setiap hubungan itu unik dan kamu pasti memiliki aspek-aspek tertentu yang berbeda untuk mencapai kebahagiaanmu. (Sbg/Rig)

Comments