Manchester United
Para pendukung Manchester United mengeluk-elukan Ole Gunnar Solksjaer yang berhasil membawa Setan Merah melaju ke babak perempatfinal liga Champions (Foto; Instagram manchesterunited)

Sabigaju.com – Manchester United diluar dugaan berhasil melangkah ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan PSG dengan skor 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Kamis (7/3) dini hari tadi.

Ketiga gol kemenangan Manchester United dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-2 dan 30′, serta penalti Marcus Rashford menit ke-90+4. Sementara itu, gol tunggal Paris Saint-Germain dicetak Juan Bernat menit ke-12.

Dengan hasil ini, MU berhak lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka memiliki keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Banyak yang menilai Kemenangan Fantastis Manchester United atas PSG adalah berkat sentuhan tangan dingin dari pelatih sementara, Ole Gunnar Solskjaer.

BACA JUGA:

 

Bukan Pemain Hebat Manchester United

Sebelumnya penunjukan Solskjær sebagai Manajer Interim Man United sempat menjadi tanda tanya mengingat nama-nama besar yang sebelumnya diisukan menggantikan Mourinho adalah pelatih-pelatih kaliber tinggi seperti Zinedine Zidane.

Sebagai pemain, Solskjær bisa dibilang  tidak sehebat striker Manchester  lain seperti Dwight Yorke dan Andy Cole, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, atau bahkan Ruud van Nistelrooy,

Manchester United
(Foto: Instagram manchesterunited)

Solskjær bermain di United dari 1996 sampai 2007 dengan memainkan lebih dari 200 pertandingan dan hanya berhasil mencetak 96 gol.

Lantaran itulah, sulit rasanya untuk menyebut bahwa Solskjær adalah salah satupemain legenda yang hebat untuk sebuah klub raksasa Manchester United.

Sukses Sebagai Pelatih

Walau dipandang kurang hebat sebagai pemain, Ole Gunnar Solskjaer sudah melewati satu tantangan lagi dengan mengantarkan United melaju ke babak perempat final Kemenangan ini semakin mempertegas bahwa dirinya layak untuk menjadi pelatih tetap Setan Merah.

Lewat tangan dinginnya, Solskjaer berhasil membawa United menjadi tim pertama sejak branding Liga Champions digulirkan pada musim 1991/92, yang berhasil lakukan comeback setelah kalah dua gol atau lebih pada leg pertama di kandang sendiri.

Tak hanya itu, elontoran tiga gol United di gawang PSG, juga memperpanjang rentetan gol tandang yang mereka ciptakan dalam 21 lawatan terakhir di semua kompetisi.

Manchester United
(Foto: Instagram manchesterunited)

Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk Manchester United. Perubahan drastis Man United di bawah arahan Solskjaer

Performa si Setan Merah memang meningkat tajam semenjak menggantikan Jose Mourinho Manchester United berhasil melewati Chelsea dan Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris untuk duduk di peringkat empat dengan poin 51.

Kini Ole Gunnar Solskjaer harus sabar  menanti hasil undian babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.  Juru taktik yang kini berusia 46 tahun itu yakin kalau  Manchester United akan menghadapi lawan berkualitas di fase tersebut. (Sbg/Rig)

Comments