Luna Maya angkat bicara perihal kecaman yang ditujukan kepada dirinya saat berfoto dengan orangutan. (Foto: Instagram lunamaya_fan)

Sabigaju.com – Artis cantik Luna Maya akhirnya angkat bicara perihal fotonya bersama orangutan dalam sebuah majalah dikecam banyak orang. Luna mengaku dirinya hanya menjalani tugasnya sebagai seorang model profesional.

“Sebagai model ya profesional aja. Dalam pikiran aku, ya mereka sudah tahulah aturan dan prosedurnya. Kalau sampai ada masalah seperti ini, aku rasa sih enggak fair,” ujar Luna Maya, saat ditemui awak media di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Luna Maya mengungkapkan, awalnya ia tak tahu kalau harus berfoto dengan orangutan. Luna berpikir semua sudah dipersiapkan dengan matang dan profesional. Terlebih, Luna berpose dengan majalah berkelas.

“Waktu sampai di lokasi syuting, aku enggak tahu konsepnya akan foto dengan orangutan. Aku tahunya kami foto di Bali Zoo, pihak majalah juga bilang ada kerja sama dengan Bali Zoo. Jadi aku pikir, oh ya sudah, kalau ada kerja sama, artinya sudah terjalin komunikasi yang baik antara mereka,” lanjut Luna Maya.

“Aku sampai di situ, baru foto ketiga, yang terakhir memang orangutan datang terus ya sudah dalam kepala aku. Ini kan fotonya di zoo dan ini juga bukan majalah abal-abal yang enggak jelas, pasti sudah ada kerja sama dan koordinasi yang benar,” tutur Luna Maya.

Kaget Fotonya Jadi Polemik

Foto Luna Maya dengan orangutan menjadi perbincangan banyak orang  (Foto: Instagram bosfoundation)

Luna pun merasa kaget dengan berbagai kecaman yang datang kepadanya. Ia tak menyangka fotonya akan menimbulkan polemik besar.

“Jadi gini, aku terus terang agak kaget sampai menjadi polemik sebesar ini. Karena sebenarnya kan fotonya sudah lama. Kalau yang aku lihat di Instagramnya BOS (Borneo Orangutan Survival, organisasi pemerhati urang utan) kan sebenarnya itu bukan cover-nya, jadi yang di-upload itu bukan cover dari majalah itu, kata Luna.

Banyak netizen yang geram setelah melihat foto Luma Maya bersama orangutan (Capture video Instagram bosfoundation)

Luna melanjutkan “Terus ada kayak video aku main sama orangutan. Artinya bahwa dia sudah mengikuti kegiatan itu sudah cukup lama sih. Berarti dia tahu, kalau memang itu menjadi perdebatan,” lanjut Luna Maya saat ditemui usai acara di MD Entertainment di Kuningan, Jakarta Selatan.

Luna Maya merasa tak adil dengan segala hujatan yang tertuju kepadanya.

“Kalau menunjuk semuanya ke aku, kayak kurang fair. Karena, siapa yang memberikan izin pertama kali, kan enggak mungkin kami asal jepret. Ya pasti kan pihak majalah sudah punya izin, sudah ada datang ke pihak kebun binatang segala macam, ada komunikasi. Yang mana itu di luar tanggung jawab aku. Yang aku tahu cuma datang ke lokasi syuting, foto, sudah selesai,” jelas Luna Maya. (Sbg/Rig)

 

Comments