Sabigaju.com -Momen Imlek segera datang, ada sebagian masyarakat yang sudah mulai mencari pilihan style untuk tampil menawan. Salah satu yang menjadi incaran adalah sneakers, khususnya bagi generasi kekinian.

Sneakers menjadi pilihan yang kuat bagi generasi kekinian lantaran memberikan kesan modern. Dan jika dipadu-padankan dengan pakaian tradisional seperti kaus berkerah mandarin pun bakal lebih stylish.

Nah pilihan warna merah untuk sneakers sepertinya menjadi pilihan pas untuk kalian kenakan saat momen Imlek.

BACA JUGA: Pecandu Sneakers Mesti Punya Aplikasi Ini

Alasan Warna Merah

Warna merah dianggap mencolok dan menarik perhatian. Tidak heran warna merah banyak dihindari dalam penampilan karena susah untuk dipadupadankan termasuk dalam urusan sepatu.

Padahal warna merah bisa membuat penampilan tampak elegan dan menjadi statement tersendiri pada fesyen seseorang.

Nah, warna mera sendiri punya kedudukan istimewa di momen Imlek. Warna merah memiliki makna berarti kebahagiaan yang merupakan unsur dari “yang”.

Warna merah dianggap sebagai warna panas, warna matahari, api, sehingga diharapkan dapat memberikan suasana kebahagiaan.

Warna merah juga Menjadi simbol pengharapan di Tahun Baru Cina, bahwa segala kesedihan dan kegelapan akan sirna digantikan dengan kebahagiaan.

Selain memiliki makna kebahagiaan, warna merah juga dianggap sebagai simbol dari kebaikan hati, kebenaran, dan ketulusan hati.merah sebagai warna yang menjadi simbol keberuntungan bagi seseorang di momen Imlek.

Nah, berikut beberapa tips dalam memadupadankan sneakers berwarna merah agar penampilan kamu tetap keren tanpa melupakan unsur tradisi Imlek.

BACA JUGA: Mencintai Planet Bumi Artinya Bersedia Beli Sneakers Ini 

1. Gaya Hypebeast

Momen Imlek
(Foto: nicekicks.com)

Sneakers high-top ini cocok dipadupadankan bersama celana jeans gelap dengan potongan skinny yang dilipat di bagian bawah untuk memperlihatkan leher sepatu.

Untuk atasan, pakailah oversized sweater dengan aksen logo yang besar untuk semakin mempertegas gaya hypebeast.

2. Untuk Penampilan Elegan

Tampil rapi dan elegan bisa menjadi alternatif saat acara  formal bersama keluarga di momen Imlek.

Momen Imlek
(Foto: sneakerbardetroit.com)

Sneakers low-top dari kulit dengan warna merah bisa jadi merupakan pilihan yang pas buat kamu yang ingin tampil smart casual.

Kamu bisa memadupadankan sneakers  dengan celana bahan berpotongan slim fit bersama kemeja polos berkerah mandarin dan bersiluet slim-cut untuk mempertegas smart look.

BACA JUGA: Gumshoe, Sneakers Kece Berbahan Limbah Permen Karet 

3. Klasik

Sneakers klasik ala skater  berbahan kanvas dengan warna merah cocok digunakan saat momen Imlek yang lebih santai.

Momen Imlek
(Foto: kicksonfire.com)

Skater shoes dengan sol karet melengkapi gaya sporty-street dan bisa dipadupadankan dengan t-shirt longgar dan dan celana jogger.

So, pilihan mana nih yang bakal kamu usung di momen Imlek nanti? (Sbg/Rig)

Comments