SMVLL
Lewat kemahirannya mengcover lagu milik musisi tanah air, Deka Algazmi alias SMVLL ini menjadi bahan perbincangan para milenial maupun pecinta musik lewat dua kanal media sosial yakni kanal berbagi Foto, Instagram, dan Kanal berbagi Video, You Tube. (Foto: You Tube SMVLL)

Sabigaju.com – Tahun 2018 bisa dibilang sebagai tahun berkibarnya para musisi indie yang aktif berkreasi di laman berbagi video, You Tube.Nah salah satu Musisi yang juga menuai kesuksesan itu adalah Deka Algazmi alias SMVLL.

Bagaimana tidak, di tahun 2018 ini Deka Algazmi alias SMVLL ini mendadak menjadi bahan perbincangan para milenial lewat dua kanal yakni kanal berbagi Foto, Instagram, dan Kanal berbagi Video, You Tube. Di Dua kanal itu Deka menunjukkan bakatnya, yaitu menyanyi.

BACA JUGA:

Mengcover Lagu Musisi Tanah Air dengan Nuasa Reggae

Lewat YouTube SMVLL berbagi video-videonya saat mengcover lagu para penyanyi papan atas. Awalnya ia kerap mengunggah video cover lagu musisi dalam negeri. Sebut saja Sheila On7, Fourtwenty, Efek Rumah Kaca, sampai Banda Neira dan lain-lain.

Di antara musisi-musisi dalam negeri yang ia cover lagunya, Lagu Zona nyaman milik Fourtwnty serta lagu Dan milik Sheila on7 menduduki peringkat paling atas  yang disaksikan lebih dari 30 juta kali di You Tube.

 

SMVLL membawakan lagu dari para  musisi tersebut dengan genre  reggae. Genre musik asal Jamaica dengan tone yang santai itulah yang sering ia pakai dalam mengcover lagu. Apapun genre lagunya, hasilnya bernuansa Reggae!

SMVLL
(Foto: You Tube)

Lagu-lagu berbahasa Indonesia itu ia bawakan dengan gaya super santai, namun tetap pede. lewat video klip!

Video-video klip itu dibuat dengan kesungguhan yang patut diacungi jempol. Tiap angle dan scenenya dibuat pas dengan lagu yang ia bawakan.

Ditambah lagi nuansa senja yang kental dengan filter jadul yang justru membuat video cover lagu yang ia bawakan semakin keren.

Simple dan Gag Ribet

Deka alias SMVLL adalah seorang YouTuber yang unik. Dari segi penampilan keunikan ini langsung terlihat. Terlepas dari tubuhnya yang kurus, ia punya rambut keriting gondong yang membuatnya tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian banyak orang yang melihatnya.

Dari segi gaya berbusana, SMVLL juga punya selera yang terbilang lawas. Dari kumpulan foto dan video yang ada di akun Instagram resminya @dekaalgazmi, bisa dilihat kalau gaya berbusananya cenderung 90s.

SMVLL
(Foto: You Tube)

Seperti kemeja bermotif jadul oversized yang dipadukan dengan celana jeans berpotongan lurus dan sneakers, serta kaca mata hitam bulat besar, dan juga head band.

Keunikan inilah yang membuat SMVLL alias Deka Algazmi menjadi terkenal. Bukan hanya niat, tapi juga menghibur.

Tak heran kalau video-videonya telah ditonton oleh jutaan orang di YouTube dan disubscribe oleh 1,5 juta lebih pengguna YouTube. Sedangkan di akun Instagramnya sendiri ia telah diikuti oleh sebanyak 226 ribu followers.

Kharisma yang dimiliki oleh deka dan juga konsep video yang simple dan berbeda dari video cover orang-orang pada umumnya patut diacungi jempol dengan tiap angle dan scenenya yang dikemas sedemikian rupa agar pas dengan lagu yang akan mereka bawakan. (Sbg/Rig)

 

Comments