Sabigaju.com – Di tahun 2017, tipikal smartphone masih didominasi dengan model layar vertikal seperti dominasi model pada android dan ios. Nah, di tahun 2018 nanti terdapat beberapa gosip produksi handphone canggih yang akan mengejutkan para pecinta gadget.

Wahh kira-kira model handphone seperti apa sih yang dimaksud? Langsung aja simak ulasannya, sob.

Tiga Smartphone Canggih yang Akan Dirilis

Dari penelusuran, kami menemukan beberapa kandidat referensi handphone canggih yang memang menarik, dan direncanakan untuk rilis di tahun 2018 ini. Kira kira handphone apa ya?

  1. Samsung Lipat
smartphone canggih
Source : techradar

Ini adalah handphone canggih keluaran Samsung yang canggih canggih dan inovatif. Smartphone ini memang sudah digosipkan sebagai teaser sejak tahun 2013 kemarin. Namun menurut laporan Bloomberg melalui Presiden Bisnis Samsung Mobile, bahwa perusahaan Samsung akan meluncurkan produk smartphone lipat ini pada tahun 2018 nanti.

Smartphone lipat ini juga direncanakan akan bertengger di kelas yang sama dengan Galaxy Note. Unsur-unsur spesifkasi dari smartphone ini nampaknya juga masih menjadi rahasia internal dari Samsung. Tinggal ditunggu aja nih sob kedatangannya.

2. Samsung Galaxy S6 Active

Source : mytechlogy.com

Ini juga adalah salah satu smartphone tahan air air (water resistant) yang pertamakali diadaptasi oleh Sony. Hanya saja, smartphone ini dibuat dari material tangguh yakni dengan sport fiber dupont dengan model kevlar seperti army.

Layar kacanya juga dilapisi dengan kaca fiber serta ditambahkan juga layar pelindung dari Corning yakni Gorilla Glass. Handphone Samsung yang satu ini dikabarkan juga mempunyai kekuatan ketahanan banting yang tinggi.

Konon smartphone dengan kemampuan water resitant ini juga bisa mencapai kedalaman air hingga 1,5 meter juga loh, sob.

3. Sony Xperia Go ST27i

Source : http://infohp-sony.blogspot.co.id

Guna mengantisipasi kompetisi smartphone dari merk besar seperti Apple atau Samsung, saat ini Sony juga akan merilis Sony jenis baru dengan ukuran layar seluas 3,5 inchi dan sertifikat resmi IP67. Sony mengklaim bahwa smartphone ini juga akan mampu bertahan di dalam air selama 30 menit.

Spesifikasi yang dikabarkan akan meliputi chipset Novathor U8500, prosesor Dual-Core 1 GHz Cortex-A9. GPU Mali 400 dan kapasitas baterai sebesar 1305 mah.

Sudah punya incaran smartphone baru untuk tahun baru belum nih, sob? (Sbg/Ary)

 

 

 

Comments