Ilustrasi Situationship
(Foto: pexels)

Sabigaju.com – Apakah relasi ini cukup tabu untuk kamu? Belum tentu. Karena situationship bisa jadi justru sedang kamu alami bersama si dia.

Emang apa sih, situationship itu? Pernah enggak, kamu merasa nyaman dengan suatu hubungan, tapi males banget buat bikin komitmen, bahkan komitmen bahwa kalian berpacaran.

Tak hanya itu, situationship juga punya ciri bahwa kalian tidak sedang membawa koneksi emosional ke dalam hubungan tersebut. Jadi tentu beda nih, sama HTS (hubungan tanpa status) yang sering banget bahwa koneksi emosional ke dalamnya.

Apalagi ciri dari hal terssebut? Buru cek di sini!

1. Tdak Mendefinisikan Hubungan

Kamu merasa bahwa memang hubungan itu bukan sebuah hubungan berpacaran. Ini entah kamu atau dia yang enggan berkomitmen atau memang merasa belum klik tapi kamu merasa nyaman karena mendapat keuntungan juga dalam relasi tersebut. Atau bisa jadi juga, kamu merasa yaa, let it flow aja. Enggak pengen buru-buru juga.

BACA JUGA: Kenali Barisan Cowok Serigala Berbulu Domba di Sekitar Kita

2. Biasanya Ini Cuma Short-Term Relasi

Situationship biasanya hubungan jangka pendek yang enggak bertahan lama. Biasanya ini terjadi buat mereka yang sering travelling ke sana kemari.

Mereka yang menetap enggak lama di suatu tempat kemudian harus meninggalkan tempat itu. Jadi yaa, enggak ada komitmen untuk seserius itu.

3. Nggak Konsisten

Tidak ada konsistensi dalam hubungan kalian. Misalnya aja, kamu enggak menghubungi dia selama seminggu penuh dan baik-baik aja.

Begitu juga dengan dia. Kalian merasa dengan tidak menghubungi dalam jangka waktu tertentu yaa it’s okay. Tapi, bisa jadi juga suatu saat kalian bisa intens lagi.

BACA JUGA: Gaes, Nih Cara Ngadepin Para Cewek Pelaku Breadcrumbing

4. Nggak Ada Koneksi Emosional

Kayak yang dibilang di awal, jarang sekali ada koneksi emosional dalam hubungan situationship. Biasanya, kalian hanya menjalaninya dengan perasaan tanpa kasih sayang lebih.

Hubungan ini bisa juga hanya mengandalkan kontak fisik yang saling menguntungkan.

5.Kalian Masih Mencari Pasangan Lain yang Bisa cocok

Kalian masih mencari pasangan yang ada kemungkinan cocok untuk diajak berkomitmen. Dan sekali lagi, tidak masalah bagi kalian untuk saling mencari pasangan.

6. Nggak Saling Mengenalkan Pada keluarga Masing-masing

Karena tidak sespesial itu hubungan kalian, jadi ya buat apa juga dikenalkan pada orangtua, keluarga atau rekan lainnya.

Kalau teman mungkin aja, karena kalian bisa jadi adalah teman satu tongkrongan. Tapi kalau khusus dikenalkan sebagai “pacar” kayaknya enggak, deh.

7. Merasa Bingung dengan Hubungan Tersebut

Kadang kamu merasa bingung dengan hubungan tersebut. Dibilang pacaran ya enggak juga, dibilang enggak pacaran yang lebih dari teman juga.

BACA JUGA: Gaes, Nih Cara Ngadepin Para Cewek Pelaku Breadcrumbing

8. Merasa Tidak Ada Masa Depan dengan Hubungan Ini

Kalau yang satu ini sih, udah pasti yaa. Kalian bisa jadi merasa tidak ada masa depan dengan hubungan kalian ini. Pacaran, apalagi menikah.

Itu dia Sob, beberapa ciri bahwa kamu sedang menjalani situationship. Namun kamu juga harus membuka mata bahwa hubungan ini bisa jadi lebih dari sekadar situationship ya. Bisa jadi kamu merasa kehilangan setelah dia pergi dengan pasangan lain.

Jangan lupa juga, kalau kamu memang punya pasangan untuk diajak berkomitmen, lebih baik pasangan situationship ini diakhiri saja. Sebab tentu aja ini akan menyakiti pasangan komitmen kamu. So, bijak-bijak menjalin relasi ya! (Sbg/Dinda)

Comments