Aplikasi Tinder
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Meski aplikasi Tinder, ini adalah salah satu aplikasi mencari pasangan secara online yang paling hits namun kini mulai muncul anggapan kalau Tinder is not the right place to look for a long-term relationship.

Memang, pernah ada beberapa orang yang berhasil menemukan cinta sejatinya melalui aplikasi dating online tersebut. Atau mungkin aplikasi Tinder membantumu menambah teman.

Namun, di balik itu semua, pernahkah kamu mendengar sisi gelapnya? Yuk ketahui sisi gelap dari tinder berikut ulasannya yang dilansir Sabigaju dari laman Qoura.

BACA JUGA: Foodie Calls, Tren Kencan Demi Dapat Makan Gratis 

One Night Stand

One Night Stand adalah alias hubungan seks dengan seseorang untuk hanya satu malam saja.

Pelaku One Night Stand tak mementingkan siapa orang yang diajak bercinta, asalkan nafsu birahinya tersalurkan.

Menurut satu sumber di Quora, pelaku yang meminta One Night Stand ini banyak dari kalangan orang asing di kota-kota wisata, mereka mencari partner seks melalui aplikasi kencan online.

BACA JUGA: Nih! Deretan Orang yang Pantang Kamu Ajak Berkencan

Marak Prostitusi

Selain One Night Stand, banyak juga wanita yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari keuntungan lewat jalur prostitusi.

Mereka tidak perlu pergi ke tempat clubbing, karaoke, dan tempat lainnya untuk mencari klien. Bisa dibilang hadirnya aplikasi Tinder mempermudah mereka untuk mempromosikan diri,” tulis akun Naufi Norita.

BACA JUGA: Kencan Kekinian Banyak Bikin Kecewa Anak Zaman Now 

Predator Seksual

Masih soal kejahatan seks, predator online memanfaatkan aplikasi kencan untuk mencari mangsanya. Ini harus benar-benar diwaspadai. Bisa saja pelaku mengajak berhubungan seks atas dasar suka sama suka, tapi diam-diam ia merekam adegan hubungan intim itu untuk kemudian dijual di pasar video porno.

Pemerkosaan

Perempuan kerap menjadi korban. Untuk itu, sikap waspada dan jangan mudah percaya pada orang asing yang baru dikenal di situs online harus selalu berlaku.

BACA JUGA: Tetap Waspada Saat Menjalin Hubungan Asmara dengan Aplikasi Kencan

Soal Swipe yang Bikin Orang Tak Pernah Puas

Selain hal hal tadi, di aplikasi Tinder, kita diberikan banyak sekali pilihan dan kita memilih dengan cara swipe right jika menyukai profil seseorang dan swipe left jika tidak suka.

Tidak ada Batasan jumlah swipe dalam sehari. Kita baru bisa ngobrol dengan orang yang juga men-swipe right profil kita.

Nah, jika ada begitu banyak pilihan  akan sulit tentunya  bagi kita untuk fokus hanya ke beberapa orang

Bagaimana bisa fokus, baru saja mengobrol dengan satu orang kemudian kita matched dengan orang lain yang lebih oke.

Atau, baru saja kita nyambung dengan seseorang kemudian ada hasrat untuk mencoba swipe ini swipe  itu untuk  menemukan yang lebih menarik lagi. Kita menjadi tidak pernah puas.

Nah semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu agar waspada dan mempertimbangkan keamanan di setiap langkah saat hendak berkencan lewat aplikasi Tinder. (Sbg/Rig)

Comments