Pagelaran akbar Victoria's Secret belum lama ini belangsung di Shanghai China. (Foto Instagram)
Pagelaran akbar Victoria’s Secret belum lama ini belangsung di Shanghai China. (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Begitu beragam tanggapan yang muncul terhadap penyelenggaran peragaan busana pakain dalam wanita Victoria’s Secret diadakan di Shanghai, Cina, pada Senin, (20/11) lalu.

Mulai dari pujian hingga kritikan berdatangan menanggapi ajang tersebut. Salah satunya tanggapan sinis yang dilontarkan oleh supermodel untuk size plus plus, Ashley Graham yang sangat concern mendorong keanekaragaman bentuk dan ukuran tubuh perempuan di industri mode.

Ashley menyoroti para model Victoria’s Secret yang yang dalam pandangannya memiliki ukuran yang sama. Mereka tidak menunjukkan ukuran dan bentuk tubuh perempuan yang beragam.

Gaya Sarkatik Graham Saat Protes

Gaya Ashley Graham mengkritik para model Victoria's Secret yang tampil dalam pagelaran yang berlangsung di Shanghai, China. (Foto: Instagram theashleygraham)
Gaya Ashley Graham mengkritik para model Victoria’s Secret yang tampil dalam pagelaran yang berlangsung di Shanghai, China. (Foto: Instagram theashleygraham)

Bentuk protes yang dilakukan oleh Ashley adalah dengan mengunggah foto dirinya di Instagram menggunakan pakaian dalam seperti yang ia gunakan pada saat berjalan di peragaan busana Additional Elle, pada 2016 lalu.

Graham menambahkan gambar sayap di belakang foto dirinya agar terlihat seperti model Victoria’s Secret.

“Dapatkan sayap saya!” ucap Graham meniru kalimat yang sering diucapkan model Victoria’s Secret saat mereka memakai sayap di peragaan busana.

Unggahan Graham pun langsung disambut para followernya yang paham dengan maksud tulisannya itu tersebut. Mayoritas follower Graham pun menyorot label pakaian dalam tersebut yang seakan mengutamakan model bertubuh langsing dan sebagian besar berkulit putih.

Pagelaran  Busana  Victoria’s Secret  Tampilkan beragam Model

Beragam model  Victoria's Secret tampil dalam pagelaran yang belangsung  di Shanghai belum lama ini.(Foto: Instagram victoriassecret)
Beragam model  Victoria’s Secret tampil dalam pagelaran yang belangsung  di Shanghai belum lama ini.(Foto: Instagram victoriassecret)

Graham boleh saja berpendapat demikian namun komen para followernya yang menuding Victoria’s Secret seakan mengutamakan model berkulit putih nampaknya kurang tepat.

Beberapa pengamat justru mengatakan bahwa pemilihan model Victoria’s Secret semakin beragam. 6 dari 55 model terpilih berasal dari Asia dan 5 lainnya berkulit hitam.

Sejumlah model Victoria's Secret memadukan unsur budaya afrika dalam pagelaranyang berlangsung di Shanghai, China berlum lama ini.. (Foto: Twitter @Red__Mos)
Sejumlah model Victoria’s Secret memadukan unsur budaya afrika dalam pagelaranyang berlangsung di Shanghai, China berlum lama ini.. (Foto: Twitter @Red__Mos)

Bahkan ibunda Bella Hadid, Yolanda Hadid, hingga sampai mengupload foto putrinya, tengah berpegangan tangan dengan Zuri Tibby, model kulit hitam pertama yang didaulat oleh Victoria’s Secret saat tampil di pagelaran show yang berlangsung di Shanghai China itu.

Dua model Victoria's Secret, Bella Hadid dan Zuri Tibby saat tampil dalam pagelaran di Shanghai, China (Foto: Instagram yolanda.hadid)
Dua model Victoria’s Secret, Bella Hadid dan Zuri Tibby saat tampil dalam pagelaran di Shanghai, China (Foto: Instagram yolanda.hadid)

“Keindahan dunia Bidadari dimana tidak ada kebencian, stereotip atau rasisme, melainkan sebuah cinta, dukungan dan kebersamaan dimana semua orang merayakannya,” tulis Yolanda Hadid pada caption foto di akun Instagramnya.

Salah satu model Victoria's Secret, Lais Ribeiro saat mengenakan Bright Night Fantasy Bra bertabur zamrud seharga Rp 27 miliar. (Foto Instagram )
Salah satu model Victoria’s Secret, Lais Ribeiro saat mengenakan Bright Night Fantasy Bra bertabur zamrud seharga Rp 27 miliar. (Foto Instagram )

Deretan variasi model makin beragam manakala Victoria’s Secret menunjuk model  berdarah latin asal Brasil, Lais Ribeiro untuk memamerkan Bra termahal  keluaran line fashion pakaian dalam wanita itu yang  diberi nama Bright Night Fantasy Bra yang bertabur zamrud seharga Rp 27 miliar. (Sbg/Rig)

Comments