Sabigaju.com – Jika kalian masih menikmati suasana libur Lebaran di kampung halaman khususnya di Banyuwangi, Jawa Timur. Sahabat Sabigaju bisa menikmati liburan seru dan berkesan di hutan Trembesi, Jawatan Benculuk.

Tempat ini terletak di kawasan Banyuwangi Selatan, tepatnya di Desa Benculuk yang berada di kawasan Cluring. Meski memiliki area seluas 3,8 hektar. Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri.

Awalnya, tempat ini bukan dibangun untuk tempat wisata, melainkan sebagai area resapan air dan penimbun kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi. Namun keberadaan pohon-pohon trembesi yang rindang dan menjulang tinggi menciptakan sebuah pemandangan nan eksotis sekaligus misterius, sehingga banyak orang yang datang ke sini untuk menikmati pesonanya.

Hutan Trembesi, Jawatan Benculuk, Banyuwangi (Instagram dian.rasmawan)

Seiring berjalannya waktu, tempat ini menjadi wisata yang favorit bagi kawula muda warga lokal di Banyuwangi. Setiap pengunjung biasanya menghabiskan momen liburan di akhir pekan bersama keluarga, saudara maupun pasangan. Lantas, lokasi ini juga disebut sebagai pohon cinta Jawatan.

Liburan ke hutan Trembesi ini juga dijadikan momen untuk berfoto ria atau berselfie dengan kamera ponsel pintar ataupun dengan kamera profesional .

Foto bareng di Hutan Jawatan Benculuk, Banyuwangi (Instagram indrakik)

Di kala sore atau senja, tempat wisata ini mendapat sinar matahari yang menerobos masuk melalui celah-celah pepohonan sehingga tampak begitu magis, layaknya pemandangan hutan yang ada di film Lord of the Rings.

Hutan Trembesi, Jawatan Benculuk, Banyuwangi (Instagram anieq_biqouf)

Tak heran jika di sore hari, kawasan ini kerap dikunjungi warga untuk bersantai menikmati udara segar, bersepeda, berolahraga, atau bahkan melakukan foto pre-wedding.

Foto prewedding di hutan Jawatan Benculuk, Banyuwangi (Instagram panji_supertramp)

Selain memiliki pemandangan yang indah, di hutan ini juga tersedia tempat wisata air seperti arung jeram dan pemancingan. Yuk lah main ke hutan! (Sbg/Dea)

Comments