bristol
Luapan Kegembiraan para pemain Bristol usai mengalahkan Manchester United 2-1 (Foto Instagram resultados_de_futbolok)

Sabigaju.com – Tim ‘Setan Merah’ alias Manchester United gagal mengikuti jejak langkah tim satu kotanya Manchester City untuk melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris. The Red Devils terhenti di perempatfinal setelah di luar dugaan kalah 1-2 dari Bristol City.

Dalam laga yang berlangsung di Ashton Gate, Kamis (21/12) dini hari WIB, MU memainkan banyak pemain bintangnya mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, dan Anthony Martial untuk mengisi lini serang, sementara di lini tengah ada Paul Pogba.

Meski lawan mereka cuma tim dari Divisi Championship, MU kerepotan. Bristol memang tampil agresif dan berani menekan ‘Setan Merah’.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Bristol unggul duluan melalui tembakan Joe Bryan pada menit ke-51. MU kemudian mencetak gol balasan lewat tendangan bebas Ibrahimovic di menit ke-58.

Bristol mencetak gol kedua lewat Korey Smith yang menyingkirkan  MU dari kompetisi. Mereka pun menyusul Arsenal, Manchester City, dan Chelsea yang lebih dulu lolos ke semifinal.

Babak Pertama Ketat

Bristol tampil begitu agresif dan berani di menit-menit awal. Tim tuan rumah mencoba menekan MU dan mendapatkan peluang pada menit ketujuh. Tapi, tendangan bebas Josh Brownhill mengarah tepat ke kiper Sergio Romero dan dengan mudah dimentahkan.

MU nyaris menciptakan gol pada menit ke-11. Umpan silang Martial bisa dijangkau oleh Ibrahimovic, sayangnya, bola sontekan Ibra hanya mengenai mistar.

Martial saat lolos dari hadangan pemain Bristol l (Foto Instagram
Martial saat lolos dari hadangan pemain Bristol l (Foto Instagram manchesterunited)

Pasukan ‘Setan Merah’ kembali mengancam pada menit ke-21. Kali ini Rashford yang mendapatkan peluang, tapi sepakannya hanya mengenai tiang gawang Bristol.

Hingga berakhirnya babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Skor masih 0-0.

Saling Hajar di Babak Kedua

Sejak peluit babak kedua berbunyi, MU banyak melakukan penekanan. MU bahkan lebih dulu menciptakan peluang di babak kedua. Tendangan bebas Rashford pada menit ke-48 berubah arah setelah mengenai pemain Bristol, tapi kiper Luke Steele berhasil menepis bola tersebut.

Para pendukung Bristol nampak gegap gempita dan membuat stadion Ashton Gate bergemuruh setelah Bristol mencetak gol pada menit ke-51. Bryan mencetak gol indah setelah mendapatkan umpan matang dari Marlon Pack. Shooting kaki kiri Bryan mengarah ke sudut gawang tak bisa diamankan oleh Romero.

Bryan kembali berpeluang memperbesar keunggulan Bristol lima menit kemudian. Namun, kali ini sepakan kaki kanannya bisa diantisipasi oleh Romero.

MU mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-58 lewat Ibrahimovic. Dari situasi tendangan bebas, Ibrahimovic menendang bola keras-keras dan tembakannya terlalu kencang untuk dihentikan oleh Steele.

MU berusaha menambah daya gedor. Ini terlihat dari masuknya Romelu Lukaku untuk menggantikan Daley Blind. Tak berselang lama, Henrikh Mkhitaryan juga dimainkan.

Zlatan Ibrahimovic usai menyarangkan golke gawang Bristol (Foto Instagram welt.sport)

Kombinasi Mkhitaryan dan Lukaku menghasilkan peluang untuk MU pada menit ke-72. Tapi, penyelesaian Lukaku bisa diantisipasi oleh Steele.

Steele kembali berjibaku mati-matian dengan melakukan penyelamatan tiga menit kemudian. Dia menjatuhkan diri untuk menepis bola sundulan Lukaku.

Jamie Paterson membuang sebuah kesempatan bagus untuk membawa Bristol unggul lagi. Dia berhasil mengecoh Matteo Darmian di kotak penalti, tapi tembakannya dari posisi yang cukup ideal sedikit melambung.

Steele benar-benar tangguh, di menit ke-84 dia mampu mementahkan tembakan jarak dekat Lukaku.

Petaka pun ahirnya menghampiri MU saat pertandingan memasuki injury time. Barisan belakang mereka lalai menjaga Smith, yang mendapatkan umpan dari Matt Taylor.

Langsung berhadapan dengan Romero, Smith sukses menjebolkan bola ke dalam gawang. Gol tersebut memastikan Bristol menang 2-1, untuk melangkah ke semifinal.

Partai Semifinal  Piala Liga Inggris

Di babak Semifinal Piala Liga Inggris akan memakai format kandang-tandang, Chelsea akan lebih dulu menjadi tuan rumah menjamu Arsenal. Berselang dua pekan, Arsenal akan gantian menjamu Chelsea.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Manchester City dan Bristol City. City lolos usai menang adu penalti atas Leicester City, sedangkan Bristol baru saja membuat kejutan besar dengan menyingkirkan juara bertahan Manchester United.

City mendapatkan kesempatan untuk jadi tuan rumah di leg pertama sebelum gantian bertandang ke markas Bristol di Ashton Gate.

Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris akan digelar pada pekan kedua Januari 2018, sementara leg kedua dilangsungkan dua pekan kemudian. (Sbg/Rig)

Comments