untuk Jatuh Cinta
Menurut para ilmuwan, Pria adalah makhluk visual yang dapat dengan cepat untuk jatuh cinta. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Pria adalah makhluk visual yang dapat dengan cepat jatuh cinta. Seorang pria rata-rata ternyata membutuhkan waktu yang sebentar untuk jatuh cinta.

Menurut para ilmuwan, pria hanya membutuhkan waktu sekitar 8,2 detik untuk jatuh cinta. Jadi, jika pada kencan pertama seorang pria mampu melihat wanita selama lebih dari 8 detik, itu adalah sebuah pertanda yang baik.

Kok, Cepet banget yah? Berikut ulasannya

BACA JUGA:

Cara Pria Jatuh Cinta Beda dengan Wanita

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Archives of Sexual Behaviour, semakin lama pria memandang wanita ketika pertemuan pertama mereka, makin besar pula kemungkinan pria tersebut untuk jatuh cinta. Menurut para ilmuwan, durasi 8,2 detik adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan perasaan jatuh cinta.

Hal yang sama rupanya tidak berlaku untuk wanita. Para peneliti melakukan sebuah percobaan dengan menggunakan kamera tersembunyi.

Mereka melakukan riset untuk menyaksikan respon visual dari 115 anak muda ketika melakukan percakapan dengan orang yang menarik.

untuk Jatuh Cinta
(Foto; Unsplash)

Jika pria hanya menatap wanita dalam waktu 4,5 detik maka peluang untuk jatuh cinta menjadi sangat kecil sedangkan jika pria memandang wanita yang dianggap menarik selama lebih dari 8 detik, besar kemungkinan pria tersebut akan jatuh cinta.

Para peneliti mencatat, pria akan membangun kontak visual dalam mencari pasangan yang cocok. Sedangkan wanita secara tidak sadar akan berusaha untuk menghindari perhatian berlebihan dan kadang dianggap tidak perlu.

Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Jatuh Cinta

Lalu, berapa lamakah waktu yang dibutuhkan untuk pria dan wanita jatuh cinta? Menurut Dawn Masler, seorang pakar asmara dan penulis “Men Chase, Women Choose”, sangat sulit menentukan waktu yang dibutuhkan untuk jatuh cinta.

untuk Jatuh Cinta
(Foto: Unsplash)

Sedangkan menurut Dr Arthur Aron, profesor psikologi dari State University of New York, pria dan wanita bisa jatuh cinta setelah satu kali pertemuan.

Hal itu bisa terjadi bila ada kesempatan berinteraksi, kemudian muncul serangkaian pertanyaan pribadi yang dilakukan dengan percakapan empat mata, serta ada masa saling mencuri pandang bisa jadi rasa cinta akan muncul dengan sendirinya. Jadi, bagaimana Sobat Sabi, sudah siap untuk kembali jatuh cinta? (Sbg/Vania)

Comments