Mood Booster
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Pernahkah kamu bangun dari tidur namun, merasa malas untuk beraktivitas  alias bad mood untuk menjalani hari?  Ini tandanya kamu butuh mood booster gaes!

Malas beraktivitas alias bad mood sebenarnya wajar bagi manusia, namun kita tidak boleh terus terjebak . Apalagi saat pagi hari adalah hal yang krusial untuk memulai hari, suasana hati kamu untuk menjalani hari ditentukan di waktu ini.

Nah, ada beberapa mood booster yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki suasana hati untuk menjalani hari. Berikut ulasannya

BACA JUGA: Biar Nggak Bad Mood, Waspadai Sederet Kuliner Ini 

1. Jangan Ambil Keputusan Saat Stres

Saat kamu tengah diliputi emosi negatif, seperti sedang sedih ataupun marah, kita akan menjadi rentan untuk mengambil keputusan tidak tepat yang akan disesali nantinya.

Keputusan-keputusan tersebut bukannya menjadi mood booster malah menjadi “bencana” baru.

Oleh sebab itu, tenangkan diri dan jernihkan pikiran sebelum memberikan keputusan yang tidak bisa diubah kembali.

2. Jangan Nyinyir

Biar mood mu bagus saat menjalani hari jauhkan sikap nyinyir terhadap orang lain. Mengucapkan hal-hal baik langsung maupun di dalam hati mengenai seseorang dapat menjadi mood booster!

Bila kamu sedang dilanda gundah, coba tengok orang-orang yang ada di sekitarmu dan katakan kepadanya atau di dalam hati betapa kamu berharap dia memiliki hari yang menyenangkan.

BACA JUGA: Dampak Baperan di Kantor Terhadap Karirmu

3. Jauhi Pemikiran Negatif

Mood booster lainnya untuk menjalani hari adalah Jangan biarkan emosi negatif mengalahkan kamu!

Hindari pemikiran negatif dengan menuliskan hal-hal positif mengenai diri dan situasimu sebagai upaya penyemangat, kemudian bacalah daftar tersebut berulang-ulang.

Kamu harus menyadari bahwa tidak selamanya emosi negatif akan muncul secara terus-menerus.

4. Berolahraga

Olahraga adalah salah satu mood booster yang berfungsi untuk meningkatkan hormon dalam tubuh yang dapat memberikan dampak positif terhadap suasana hati.

Kamu akan merasa lebih baik dan rileks setelah berolahraga. Beberapa olahraga yang bisa dicoba adalah yoga, jogging ataupun melakukan plank.

BACA JUGA: Manfaat Keren Menaruh Tanaman Hias Di Meja Kerja

5. Lakukan hobi or Hal yang Kamu Sukai

Setiap orang memiliki hobi atau kegiatan yang membuatnya lebih rileks dan senang. Meskipun merasa malas melakukannya, tetapi sebenarnya kegiatan-kegiatan tersebut dapat menjadi mood booster.

Kamu bisa mencoba membaca buku, berjalan-jalan di taman, minum kopi hangat sambil mendengarkan musik yang santai, dan sebagainya. (Sbg/Rig)

Comments