Tren Warna Rambut
Trend Rambut Silver (Instagram)

Sabigaju.com – Warna perak atau abu-abu pada gaya rambut pria ataupun wanita yang nampak seperti uban sedang menjadi tren warna rambut anak zaman now akhir-akhir ini.

Padahal dahulu warna rambut abu-abu sering identik dengan tuanya umur seseorang. Maka, Tak jarang banyak orang yang mengecat kembali rambut putihnya menjadi hitam kembali agar tidak dicela orang tua.

Tapi kini, rambut warna perak atau abu-abu seperti uban telah menjadi tren warna rambut di kalangan anak muda. Jika kamu berkeinginan mewarnai rambut kamu menjadi silver, tidak usah khawatir ada yang mencela rambut kamu loh sob.

Awal mula tren warna rambut silver atau uban ini bisa dilihat dari trend harajuku para pemuda jepang pecinta anime dan korea.

Namun, menjelang pertengahan 2015, muncul grey hair trend di kalangan pecinta beauty dan fashion sampai ada hashtag #grannyhair di media sosial.

BACA JUGA: Lima Hal Seputar Rambut Cowok Ini Ternyata Cuma Mitos! 

Tren Warna Rambut Silver di Tanah Air

Walaupun salah seorang selebriti tanah air seperti Ariel Noah pernah mengecat putih rambutnya namun dalam pengamatan kami, tren warna rambut silver atau uban ini masih belum terlalu fenomenal di Tanah Air.

Rambut Ariel Noah pernah di cat Silver beberapa waktu lalu. (Sumber: Youtube)

Rambut orang Indonesia pada dasarnya berwarna hitam sehingga diperlukan bleaching dulu. Nah kamu harus menyadari bahwa proses bleaching dapat menyebabkan rambut rusak dan kering.

So, ada baiknya kamu bertanya kepada hair colorist untuk memeriksa tingkat sensitivitas dan ketebalan rambut sebelum melakukannya.

BACA JUGA: Untuk Para Cowok, Nih 3 Model Rambut Klasik yang Bikin Kamu Kece

Cara Modern Mengubah Warna Rambut Menjadi Silver

Kini dengan cara mudah kamu dapat mewarnai rambut mu dengan wax. (Instagram)

Pantauan Sabigaju beberapa waktu lalu sempat menemukan beberapa orang yang mengecat bleach rambutnya menjadi putih atau menggunakan wax khusus berwarna silver.

Salah satu kru dari sabigaju waktu itu pernah mencoba salah satu produk pomade silver dari suavecito untuk ke acara resepsi. Awalnya agak minder ketika menggunakan pomade tersebut karena unsur warna rambut hitamnya mendadak berubah.

BACA JUGA: Ada Maut Dibalik Rutinitas Mengecat Rambut 

Akan tetapi akhirnya Ia cuek saja malah saat acara resepsi berlangsung banyak tamu yang melirik rambutnya. Kru tersebut kemudian memutuskan untuk menggunakan wax tersebut saat menghadiri  acara -acara lain.

Untuk kamu yang kebetulan mempunyai kulit coklat atau sawo matang, kamu juga tidak perlu khawatir atau minder. Karena penggunaan wax atau pomade silver atau putih pada rambut masih cocok kok dengan kulit.

Pokoknya selama kamunya percaya diri maka respon respon positif akan selalu datang menghampiri kamu. (Sbg/Ary)

Comments