Sabigaju.com – Wajar, jika artis Indonesia memiliki keinginan dan cita-cita go internasional. Namun untuk mendapatkan predikat itu, bukanlah hal yang mudah. Perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Namun, jika didaulat menjadi artis internasional, semuanya serba menggiurkan.
Kontrak kerja bernilai fantastis dan tentu saja popularitas yang mumpuni di negeri orang. Nah, sejumlah artis Indonesia ini berhasil mewujudkannya.

1. Anggun

sumber foto Instagram

Anggun yang dahulu populer dengan nama Anggun C Sasmi, hijrah dari Indonesia menuju Perancis untuk mewujudkan cita-citanya go internasional. Sempat berhadapan dengan ketidaksetujuan keluarga, akhirnya Anggun melenggang ke Prancis. Perjuangan Anggun tidak mudah. Di negeri orang, ia harus bersaing dengan sejumlah nama yang juga ingin masuk dapur rekaman. Akhirnya tahun 1997 Anggun berhasil merilis album internasional pertamanya berjudul 'Snow In The Sahara'. Ia kemudian meluncurkan empat album internasional lainnya dan lima album berbahasa Prancis. Anggun juga kerap mendapatkan penghargaan dari album tersebut.

2. Agnez Mo

sumber foto AGNEZ-MO-Fanbase

Perjuangan Agnez Monica yang kemudian mengubah nama panggung untuk internasionalnya menjadi Agnez Mo itu tidak gampang. Mantan artis cilik itu hijrah ke Amerika Serikat untuk mencari kesempatan go internasional. Hingga akhirnya Agnez berduet dengan penyanyi legendaris Michael Bolton pada September 2011. Agnez kemudian meluncurkan single 'Coke Bottle' featuring dengan Timbaland dan disusul kemudian dengan EP (mini album) berjudul 'Boy Magnet' yang melibatkan nama-nama internasional.

3. Iko Uwais

sumber foto Instagram/p>

Nasib orang siapa yang tahu, begitu pula yang dialami Iko Uwais. Iko Uwais yang pernah menjadi karyawan itu saat ini menjadi buruan produser internasional untuk berakting di film box office. Aksinya di 'The Raid'' dan sekuelnya mengundang decak kagum. Iko pernah tampil di film 'Man of Tai Chi' dan kemudian Star Wars. Ia juga berhasil memukau saat berakting di film 'Headshot'.

4. Cinta Laura

sumber foto Instagram

Masuk ke kalangan dunia hiburan Hollywood, Cinta Laura sampai hijrah ke Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam itu, cinta melanjutkan pendidikannya. Setelah lulus, Cinta kemudian bergerilya untuk mendapatkan peran di industri film internasional. Ia pernah berakting di film 'The Philosopers' dan kemudian kembali mendapatkan peran sebagai Nicole di film 'The Ninth Passengers'.

5. Joe Taslim

sumber foto Instagram

Wajah Joe Taslim lama terpajang di film Fast 6. Film yang juga dibintangi oleh Vin Diesel tersebut menempatkan Joe Taslim sebagai tokoh antagonis. Usai film yang menjadi box office itu, Joe kemudian mendapatkan sejumlah tawaran berakting di film internasional lainnya yang masih dirahasiakan.

6. Sandy Sandhoro

sumber foto Instagram

Nama Sandy Sandhoro awalnya tidak dikenal di Indonesia, melainkan di mancanegara. Suara merdu Sandy telah membuat sejumlah musisi kelas dunia mengajaknya untuk naik di panggung internasional. Jebolan festival penyanyi muda internasinal itu New Wave 2009 di Latvia itu membuat ia dapat berduet dengan Toni Braxton dan Gloria Estefan.

7. Joe Alexander

sumber foto Instagram

Joey Alexander membuat kagum Indonesia. Melalui piano, Joey dikenal sebagai salah satu musisi jazz berusia belia. Bahkan ia dinominasikan untuk Grammy Awards.
Daftar tersebut pastinya bakal bertambah panjang. Sebab beberapa waktu lalu sebuah perusahaan film Internasional yakni Fox International Productions (FIP), divisi dari 20th Century Fox akan berkolaborasi dengan perusahaan film tanah air guna membantu memberi sentuhan serta mendistribusikan sebuah film yang diangkat dari Novel Legendaris Wiro Sableng. Adapun bintang-bintang yang akan turut main dalam film tersebut antara lain, Vino Bastian, Sherina Munaf serta Marsha Timothy
Wah, jadi banyak yah artis-artis Indonesia yang secara nyata sudah go internasional. Mau seperti mereka?(Sbg/nia)

Comments