Spurs vs Dortmund
Babak 16 Besar Liga Champions pada Kamis (14/ 2) dini hari WIB nanti akan menyuguhkan pertandingan leg pertama antara Tottenham Hotspur menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley.

Sabigaju.com – Babak 16 Besar Liga Champions pada Kamis (14/ 2) dini hari WIB nanti akan menyuguhkan pertandingan leg pertama antara Tottenham Hotspur menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley.

Sebagai tuan rumah, tentunya para laskar The Lilywhite mengusung misi memenangkan laga Spurs vs Dortmund dinihari nanti. Maklum, tugas mereka bakal lebih berat bila berakhir dengan hasil imbang, apalagi kalah.

Tottenham saat ini berada di peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris.Sementara Borussia Dortmund datang ke Stadion Wembley dengan status sebagai pemuncak klasemen Bundesliga. Setelah melewati 21 pekan, mereka unggul lima angka dari Bayern Munich di posisi dua.

Laga Spurs vs Dortmund ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik terlebih kedua tim selalu bermain terbuka siapa pun lawannya.

Berikut sejumlah fakta menarik seputar laga Hotspurs vs Dortmund yang akan berlangsung dini hari nanti.

BACA JUGA

 

1. Rekor Pertemuan

Sepanjang sejarah Liga Champions, kedua tim ini sudah bertemu empat kali dalam tiga musim terakhir.

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Tottenham patut waspada. Sebab, dari empat bentrokan yang dialami, kedua tim sama-sama mengemas dua kemenangan.

Namun Tottenham pantas lebih percaya diri, karena dalam dua bentrokan terakhir, The Lilywhite dua kali mempecundangi Dortmund.

2. Kondisi Tuan Rumah dan Tamu

Tottenham saat ini sedang dalam kondisi on fire. Tim besutan Mauricio Pochettino itu juga mengantongi modal bagus setelah meraih tiga kemenangan beruntun di liga domestik. Terbaru, Spurs meraih kemenangan meyakinkan ketika menekuk Leicester City 3-

Dortmund saat ini bisa dibilang  sedang galau. Hal itu bisa dilihat dari tiga pertandingan terakhirnya di semua ajang yang selalu berakhir imbang.

Pertahanan Dortmund juga tampak keropos, dalam tiga pertandingan terakhir, mereka kebobolan tujuh gol.

3.  Ujung Tombak Absen

Di laga ini kedua tim akan tampil ujung tombaknya. Tottenham dan Dortmud bakal bertarung tanpa top skor alias pencetak gol terbanyaknya masing-masing.

Tottenham kehilangan Harry Kane yang sudah menciptakan 20 gol, sementara Dortmund dipastikan tampil tanpa Marco Reus yang sudah menyumbang 17 gol. Kedua pemain itu tidak bisa bermain karena cedera.

4. Ajang Pertarungan Son Heung-min vs Jadon Sancho

Laga Spurs vs Dortmund  ini menjadi pertarungan dua gelandang tangguh yang dimiliki oleh masing masing klub.

Di kubu Tottenham, Son Heung-min tentunya menjadi nama pertama yang disebut. Dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris, Son selalu mencetak gol (3) dan menjadi penentu kemenangan Tottenham.

Sementara di kubu tim tamu, , Jadon Sancho juga menjadi bintang Dortmund dalam tiga laga terakhir Liga Jerman. Sancho yang baru berusia 18 tahun mampu mencetak 1 gol dan 2 asis.

Lantas siapa yang bakal berjaya di laga Spurs vs Dortmund  dini hari nanti? Tuan Rumah, Tottenham Hotspurs-kah atau malah Tim tamu Borrusia yang bakal berjaya. (Sbg/Rig)

Comments