Superhero terkuat di dunia
Shazam (by Deviantart superman8193)

Sabigaju.com – Setelah Aquaman akan diangkat kisahnya menjadi film tersendiri, para pecinta DC Comics begitu gembira mengetahui dalam waktu dekat akan hadir lagi kisah superhero terkuat di dunia, Shazam yang diproduksi ke layar lebar

Sebenarnya rencana mengangkat kisah superhero terkuat di dunia ini merupakan salah satu proyek film Warner Bros yang sempat terbengkalai semenjak tahun 2014.

Untungnya, di tahun ini titik cerah akan perkembangan proyek tersebut mulai terlihat dan Shazam akan segera memulai masa produksinya.

BACA JUGA: Dahsyatnya Kekuatan Carol Danvers di Film Captain Marvel 

Asal Usul Shazam

Shazam merupakan superhero  terkuat di dunia yang merupakan alter ego dari Billy Batson, seorang pemuda yang hangat, jenius dan optimis.

Hidup Billy yang semula terlihat normal berubah menjadi aneh setelah pertemuannya dengan seorang penyihir tua bernama Shazam yang merasa bahwa Billy adalah orang yang tepat untuk mewarisi kekuatan Shazam.

Sebagai superhero terkuat di dunia Shazam merupakan akronim dari enam sosok yang masuk dalam mitologi yunani kuno yang mewakili kemampuan dan kekuatan kepada Billy.

Superhero terkuat di dunia
Shazam adalah sosok alter ego dari Billy Batson (Deviantart Forty-Fathoms)

Huruf S mewakili Solomon: kecerdasan, kemampuan hipnotis, kemampuan berbicara dalam bahasa apapun dan memiliki hati yang baik. Selanjutnya huruf H mewakili Hercules: kekuatan super dan tubuh yang besar.

Akan halnya huruf huruf A mewakili Atlas: memberi kekuatan, stamina dan kemampuan bertahan tanpa perlu makan ataupun tidur.

BACA JUGA: Aquaman Bakal Hadapi Raja Laut nan Kejam

Sementara Huruf Z untuk Zeus: yang memiliki kemampuan mengendalikan petir, sihir dan kemampuan penyembuhan. Huruf A mewakili sosok Achilles: yang mewujud dalam keberanian, kekuatan kebal dan sikap pantang menyerah.

Sedangkan terakhir huruf M mewakili kekuatan Mercury: berupa kecepatan super, terbang dan teleportasi.

Pro-Kontra Film Superhero Terkuat di Dunia

Superhero terkuat di dunia
Banyak fans Shazam yang tidak setuju jika karakter Shazam dalam film bakal mengenakan jubah bertudung seperti dalam Game Injustice God Among Us. (Sumber: Youtube)

Belum lama ini David F. Sanberg yang akan menyutradarai film superhero milik DC ini mengungkapkan bahwa ia menikmati posisinya sebagai sutradara, meskipun ia mendapatkan reaksi kurang mengenakan dari para penggemar Shazam yang ‘menyerangnya’.

BACA JUGA: Warganet Tak Sabar Menunggu Aquaman dan Shazam 

Banyak penggemar Shazam yang meragukan kemampuan Sanberg. Para penggemarnya marah, tentang apakah nantinya superhero terkuat di dunia itu akan memiliki tudung jubah atau tidak dalam film yang akan diproduksi tersebut.

Namun untuk saat ini Sanberg bisa merasa tenang, karena Shazam belum melakukan proses syuting hingga awal tahun depan.

Kandidat Pemeran Shazam

Sebelumnya proyek untuk Shazam sudah berada dalam agenda DC, dimana ketika pada tahun 2014 lalu Dwayne Johnson diumumkan untuk berperan sebagai musuh utama dari Shazam, yaitu Black Adam.

Namun kali ini, Sandberg mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan menggunakan Black Adam sebagai musuh dari si Billy Batson dalam film pertamanya ini.

Berkaitan dengan masa produksi, David F. Sandberg menyatakan bahwa proyek Shazam akan memulai masa produksinya di awal tahun 2018.

Kabar terbaru mengenai aktor yang akan berperan sebagai Shazam, telah ada dua orang yang akan bersaing untuk memperebutkan peran tersebut. Kedua kandidat tersebut adalah John Cena dan Joshua Sasse.

Superhero terkuat di dunia
Dua kandidat pemeran Shazam, John Cena dan Joshua Sasse (Foto: Instagram homecinemas)

Jika dilihat dari sisi popularitas, John Cena jelas jauh lebih unggul dibandingkan dengan Joshua Sasse.

BACA JUGA: Yeay! Zachary Levi Bakal Perankan Sosok Shazam

Namun hingga kini Warner Bros maupun David F. Sandberg belum mengumumkan siapa yang paling pas untuk memerankan Shazam.

Shazam rencananya akan dirilis secara global pada tanggal 5 April 2019, artinya kita dapat menyaksikan aksi superhero terkuat di dunia, 4 bulan setelah film ‘Aquaman’ dirilis. (Sbg/Rig)

Comments