Punggawa 'Setan Merah', Martial saat berduel dengan mantan pemain MU, Michael Keane yang kini bermain untuk Everton (Foto instagram manchesterunited)
Punggawa ‘Setan Merah’, Martial saat berduel dengan mantan pemain MU, Michael Keane yang kini bermain untuk Everton (Foto instagram manchesterunited)

Sabigaju.com – Setelah tampil apes dalam empat laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan, ‘Setan Merah‘ sepertinya “terbangun” usai mengalahkan Everton 2-0.

Dalam laga yang berlangsung pada pada pertandingan di Goodison Park, Selasa (2/1/2018) dinihari WIB, Paula Pogba menyumbangkan dua assist untuk gol-gol Anthony Martial dan Jesse Lingard .

Tampil tanpa Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic, MU sempat kesulitan menciptakan peluang bersih di babak pertama. Mereka juga mendapatkan perlawanan sengit dari Everton. MU memecah kebuntuan di babak kedua dan akhirnya menang berkat gol Martial dan Lingard.

Sengitnya Setan Merah vs Everton

View this post on Instagram

Man of the Match = @PaulPogba! 👏⚡️ #MUFC

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Kemenangan MU atas Everton mengakhiri rentetan hasil imbang yang didapat MU di Premier League. MU sebelumnya kalah dari City dan hanya bisa bermain seri dengan Leicester City, Burnley, dan Southampton.

Manchester United menang berkat gol Anthony Martial (57′) dan Jesse Lingard (81′). Hasil ini memutus tren negatif Setan Merah yang sebelumnya tiga kali bermain imbang beruntun.

Sejak peluit tanda babak awal ditiup wasit, kedua tim bermain begitu terbuka sejak pertandingan dimulai. Namun, dalam 45 menit pertama pertandingan kedua tim tidak berhasil menemukan sasaran untuk meraih keunggulan.

Dalam laga tersebut penonton terfokus pada duel antara mantan punggawa MU, Wayne Rooney yang kini memperkuat Everton, menghadapi Paul Pogba. Sayangnya Rooney tampil buruk di laga itu dan harus ditarik di pertengahan babak kedua.

Jesse Lingard turut membawa kemenangan untuk Setan Merah saat melawaan Everton (Foto instagram manchesterunited)

Kemenangan MU dibuka melalui gol yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-57. Berawal dari kesalahan Wayne Rooney saat menekan lini pertahanan Manchester United, sebuah serangan balik cepat dibangun oleh Juan Mata yang kemudian memberikan bola kepada Paul Pogba di sisi kiri lapangan.

Pogba pun melepaskan umpan ke tengah dan Martial berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Everton. Sebuah tembakan terukur ke sudut kiri atas gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford menjadi pembuka kemenangan Manchester United di kandang Everton tersebut.

Mimpi buruk Everton baru terjadi ketika memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Umpan dari Paul Pogba kali ini disambar oleh Jesse Lingard untuk membawa The Red Devils unggul 2-0. Gol dari Lingard menjadi gol penutup dalam pertandingan tersebut yang membuat Manchester United membawa pulang tiga poin penuh dari Goodison Park.

Kemenangan ini membawa Manchester United kembali ke posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League dengan perolehan 47 poin dari 22 laga. Mereka berjarak 12 poin dari Manchester City yang duduk di puncak.

Liverpool Berjaya

Luapan kegembiraan para pemain LIverpool usai mengalahkan Burnley 2-1. (Foto Instagram liverpoolfc)

Klub lain yang juga berjaya dalam pertandingan dini hari tadi adalah Liverpool yang mengawali 2018 dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Burnley di Turf Moor.

Liverpool menang dramatis dengan skor 2-1 pada laga di Stadion Turf Moor itu lewat gol-gol Sadio Mane pada menit ke-61 dan Ragnar Klavan, menit keempat injury time. Adapun Burnley hanya bisa membalas via Johann Berg Gudmundsson pada menit ke-87.

Pada laga ini, Liverpool yang tidak membawa Mohamed Salah dan Philippe Coutinho. Absennya kedua punggawa Aanfield tersebut digantikan oleh Sadio Mane dan Adam Lallana.

View this post on Instagram

Enjoy. 🔊👍 #lfc

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Bermain tanpa gol di babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan di menit ke-61 lewat sepakan keras Sadio Mane. Burnley baru bisa membalas tiga menit jelang waktu normal habis berkat sundulan Johann Berg Gudmundsson.

Skor 1-1 bertahan hingga memasuki masa injury time. Saat laga seperti akan berakhir imbang, Ragnar Klavan muncul sebagai pahlawan kemenangan Liverpool. Klavan mencetak gol di masa injury time untuk memberi Liverpool kemenangan 2-1. (Sbg/Rig)

Comments