Cara Berpakaian
Foto: Fashion Beans

Sabigaju.com – Cara berpakaian kita mungkin saja sudah sangat keren, tapi apakah sudah sesuai dengan bentuk badan kita?

Jangan salah, semahal dan sekeren apapun bajumu, akan tetap saltum (salah kostum) bila tidak sesuai dengan postur tubuhmu.

Nah, kali ini Sabigaju bakal ngajak kamu untuk tau lebih lanjut, seperti apa sih cara berpakaian yang cocok untuk tinggi badanmu? Cus, disimak ya!

Jika Kamu Ingin Terlihat Tinggi

Ini untuk kamu yang belum memenuhi standar tinggi pria dewasa. Kamu mungkin sering mendengar bahwa dengan motif vertikal, seseorang akan kelihatan lebih tinggi karena bisa menciptakan ilusi.

Enggak salah. Tapi ada tambahannya. Minimalkan distraksi antara bagian top dan bottom. Ini agar memberi kesan bahwa bagian atas dan bawah tubuhmu terlihat lebih jauh.

(Foto: Fashion Beans.com)

Kamu juga perlu memilih model fit pada pakaianmu. Artinya, hindari pemakaian baju oversize. Memakai pakaian oversize hanya akan membuatmu malah terlihat lebih kecil.

Jika kamu memakai jaket, usahakan tinggi jaket tidak melewati kaus atau kemeja di dalamnya. Ini bisa memberi kesan bahwa kamu akan terlihat lebih tinggi.

Kamu juga bisa memakai pakaian berwarna monokrom polos. Abu-abu adalah salah satu warna terbaik untuk si tubuh mungil. Hindari motif atau logo besar di bagian pakaianmu.

Untuk Kamu yang Bertubuh Proporsional

Cara Berpakaian
(Foto: fashionbeans.com)

Karena sudah proporsional, tak banyak aturan untuk cara kamu berpakaian. Kamu hanya perlu meminimalkan semua aksen, aksesoris dan motif pada pakaian kamu. Tentu saja agar orang-orang lebih tertarik dengan bentuk tubuhmu yang proporsional.

Pada bagian celana, ada baiknya kamu memakai celana dengan panjang yang pas, bahkan sedikit ngatung.

Gunakan celana berwarna gelap agar bisa memberi kesan kakimu semakin panjang. Jika memungkinkan, sebaiknya tak usah memakai belt ya.

Jika Terlalu Tinggi

Punya tubuh yang terlalu menjulang kadang memang merepotkan. Ada kalanya pakaianmu tidak cocok dengan tinggimu ini. Lantas gimana ya?

Kebalikan dari si tubuh mungil, kamu perlu pakaian dengan motif horizontal agar orang fokus pada motif menyamping. Kamu juga membutuhkan banyak aksen, aksesoris, dan beberapa kantong pada bagian celana agar kamu tak tampak “jauh dari tanah”.

Cara Berpakaian
(Foto: fashionbeans.com)

Jika si tubuh mungil butuh top dan bottom berwarna senada, kamu sebaliknya. Jika memang atasan kamu berwarna terang, maka kamu bisa memakai bawahan berwarna gelap. Dengan begini, pemandangan di tubuhmu akan tampak terbagi dua.

Untuk tas, kamu juga bisa memakai tas jinjing atau clutch agar fokus pada bagian tangan. Tentu ini bisa menambah aksen dan aksesoris pada bagian tubuhmu.

Well, itu dia tips untuk kamu yang masih aja bingung bagaimana berpakaian yang sesuai dengan tinggi badanmu. So, jangan saltum lagi ya! (Sbg/Dinda)

Comments